Lukisan “Smoker” (Tanto Sutianto)

Smoker - Tanto Sutianto
0 1.524

Lukisan Smoker merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Smoker – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Smoker”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 31.5 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Smoker

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang perokok.

Makna Lukisan

Perokok adalah seseorang yang menghisap asap rokok. Perokok dapat dibedakan menjadi dua, yaitu perokok aktif dan perokok pasif.

Citra buruk para perokok tampaknya terus bertambah. Setelah citra buruk karena aroma tubuh yang kurang sedap, saat ini perokok juga dicap pemalas dibanding yang tidak merokok. Hal ini didasari hasil riset terbaru para ilmuwan Brasil.

Dalam riset tersebut, para ilmuwan menemukan perokok lebih tidak aktif dan kurang termotivasi. Para perokok tidak termotivasi mengubah gaya hidupnya dengan lebih aktif bergerak, misalnya berjalan kaki. Para perokok ternyata juga lebih berisiko mengalami gejala depresi dan gelisah.

Perokok adalah mereka yang memiliki kepedulian rendah terhadap diri mereka sendiri serta orang-orang di sekitarnya. Tidakkah mereka peduli akan bahaya yang disebabkan oleh asap mereka?

Tragisnya lagi hal tersebut masih saja tidak diindahkan oleh para perokok, seakan peringatan bahaya rokok hanya tulisan-tulisan tak bermakna dan hanya dianggap sebagai penghias bungkus rokok semata.
Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.
Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Smoker-SOLD/409866/1952551/view http://m.tribunnews.com/tribunners/2016/09/05/rendahnya-kepedulian-perokok-terhadap-diri-sendiri-dan-orang-orang-di-sekitar-mereka
Comments
Loading...