Lukisan “Smoking 2” (Tanto Sutianto)

Smoking 2 - Tanto Sutianto
0 1.363

Lukisan Smoking 2 merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Smoking 2 – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Smoking 2″
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 29.5 H x 19.7 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Smoking 2

Lukisan ini merupakan lukisan still life dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang merokok.

Makna Lukisan

Rokok merupakan produk yang diolah dari berbagai bahan kimia yang potensial mengendap dalam darah dan tubuh si perokok. Selain itu, efek rokok yang paling utama adalah efek kecanduan. Karena apabila seseorang kecanduan rokok, maka dia akan terus merokok hingga akhir hidupnya, dan hal ini akan sangat berdampak buruk terhadap kondisi fisik si perokok karena penumpukan zat kimia berbahaya dalam tubuhnya selama bertahun-tahun lamanya.

Selain itu orang merokok tidak hanya merugikan dirinya sendiri, tetapi juga orang-orang yang ada disekitarnya. Orang-orang ini disebut dengan perokok pasif dan perokok pasif sama berisikonya dengan si perokok aktif terhadap paparan zat kimia berbahaya tersebut. Malahan ada yang mengatakan lebih tinggi risiko perokok pasif daripada perokok aktif.

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang masih suka merokok meskipun sudah mengerti tentang bahayanya merokok bagi kesehatan tubuhnya.

Diantaranya adalah faktor psikologis dan rasa maskulinitas.

Efek rokok terhadap kesehatan sangat berbahaya karena banyaknya kandungan zat beracun tersebut. Namun orang merokok memiliki banyak sekali alasan yang seringkali tidak ada kaitannya sama sekali dengan efek kesehatan tubuhnya.

Bahkan, perokok tidak hanya terjadi pada orang dewasa dan tua saja, banyak remaja dan anak muda yang juga telah menjadi pecandu rokok sejak dini. Dan para pecandu rokok ini berasal dari jenis kelamin pria dan wanita.

Seringkali seorang perokok aktif akan sulit untuk menghentikan kebiasaan atau kecanduannya tersebut dan akan terus menjadi perokok aktif hingga akhir hidupnya. Namun ada juga beberapa pecandu rokok yang mampu mengatasi kecanduannya dan berhenti merokok dengan berbagai cara.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Smoking/409866/1761829/view https://www.galena.co.id/q/mengapa-sebagian-orang-suka-merokok-meskipun-mereka-tahu-itu-berbahaya-untuk-kesehatannya
Comments
Loading...