Lukisan “Smoking Area 3” (Tanto Sutianto)

Smoking Area 3 - Tanto Sutianto
0 3.556

Lukisan Smoking Area 3 merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Smoking Area 3 – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Smoking Area 3”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 29.5 H x 19.7 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Smoking Area 3

Lukisan ini merupakan lukisan still life dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang kawasan merokok.

Makna Lukisan

Selama ini persoalan terkait rokok melulu berkutat pada dua hal, kesehatan masyarakat dan hak perokok.
Bagi masyarakat yang tidak merokok, tentu hak mereka untuk tidak menghirup asap rokok harus dipenuhi. Begitu pun hak para perokok yang juga perlu dipenuhi untuk mengkonsumsi produk legal.
Bagi sebagian orang, keberadaan ruang merokok adalah kunci untuk mengakomodir kepentingan semua pihak, untuk mencapai harmoni, karena keberadaan ruang merokok adalah sebuah upaya untuk melindungi hak masyarakat agar tidak terganggu kenyamanannya karena asap rokok.

Untuk itulah, ruang merokok disediakan untuk mengakomodir para perokok agar tidak merokok sembarangan. Agar para perokok melakukan aktifitas ngudud di ruang yang sudah disediakan. Sementara yang tidak merokok, diberikan ruang untuk melakukan aktifitasnya dengan nyaman tanpa terganggu hal yang mereka tidak suka.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.
Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Smoking-area/409866/1761834/view https://kumparan.com/komunitas-kretek/selama-ini-persoalan-terkait-rokok-melulu-berkutat-pada-dua-hal-kesehatan-masyarakat-dan
Comments
Loading...