Lukisan “Somewhere, Someday, Sometime #2” (Arin Dwihartanto Sunaryo)

Somewhere, Someday, Sometime #2 - Arin Dwihartanto
0 4.581

Lukisan Somewhere, Someday, Sometime #2 merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Arin Dwihartanto Sunaryo. Yang dikenal dengan teknik inovatifnya dalam aliran kontemporer.

Somewhere, Someday, Sometime #2 – Arin Dwihartanto
  • Pelukis : Irfan Hendrian
  • Judul : “Somewhere, Someday, Sometime #2
  • Tahun : –
  • Media : Oil and Canvas
  • Ukuran : –

Deskripsi Lukisan Somewhere, Someday, Sometime #2

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstract, ekspresionis kontemporer. Dengan teknik melukis menggunakan cat minyak dan kanvas.

Makna Lukisan

Menyusul letusan Merapi pada tahun 2010, ia mulai bereksperimen dengan menggunakan abu vulkanik yang ia kumpulkan dari Yogyakarta sebagai pigmen lukisan, yang menyoroti warna monokromatik dan bersahaja yang terwujud dalam percikan yang kasar, hujan atau eksplosif, sebagai peringatan sang seniman tentang pengalamannya yang tinggal di Asia Tenggara ring-of-api.

Beberapa bidang dalam lukisan resin yang dituangkannya menghasilkan kualitas dimensi yang aneh, karena rangkaian komponen menjadi komposisi datar, murni, dan bersatu. Glossiness material mempertahankan jejak keadaan cairannya.

Lukisan Arin menangkap pergeseran antara padat dan cair, statis dan animasi, sintetis dan alami, dan berakar pada pelukan kesempatan, dan proses kerjanya mencerminkan penjelajahan terus-menerus terhadap bahan, metode, gagasan dan pertanyaan seputar obsesi umum kita terhadap ‘kekekalan’ .

Arin terobsesi dengan ide melukis sebagai perluasan metode pembekuan dan pelestarian manusia. animasi dengan gerakan dinamis, kemajuan entropik, dan gaya sentrifugal dan sentripetal bergantian yang mengumpulkan dan menyebarkan pigmen di permukaan lukisannya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source www.indonesianluxury.com https://www.indonesianluxury.com/artwork/somewhere-someday-sometime-2 https://www.indonesianluxury.com/artwork/somewhere-someday-sometime-2
Comments
Loading...