Lukisan “Soul Expression II” (Tanto Sutianto)

Soul Expression II - Tanto Sutianto
0 3.652

Lukisan Soul Expression II merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Soul Expression II – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Soul Expression II”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas (2 Panels)
  • Ukuran : 31.5 H x 39.4 W x 0.8 in

Deskripsi Lukisan Soul Expression II

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak Ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang kerinduan akan jiwa.

Makna Lukisan

Proses untuk menemukan diri sejati kita tidak jarang menjadi sebuah petualangan jiwa yang begitu menantang. Banyaknya peran yang harus kita peragakan dalam kehidupan ini, kadang-kadang menyulitkan kita untuk menemukan jati diri kita yang sebenarnya.

Pencarian jati diri sering kali dikaitkan dengan proses yang dialami oleh para remaja yang sedang dalam tahap peralihan dari masa kanak-kanak menjelang kedewasaan. Proses ini ditandai dengan perubahan perilaku dan cara mengekspresikan diri. Sesungguhnya, pencarian jati diri harus dilalui oleh setiap orang berkenaan dengan upaya aktualisasi dan penyelarasan dirinya.

Proses untuk menemukan diri sejati kita tidak jarang menjadi sebuah petualangan jiwa yang begitu menantang. Banyaknya peran yang harus kita peragakan dalam kehidupan ini, kadang-kadang menyulitkan kita untuk menemukan jati diri kita yang sebenarnya. Peran yang kita tampilkan secara dominan tidak semata-mata merupakan refleksi dari diri sejati kita. Untuk mengenalinya diperlukan kacamata pembeda antara keduanya.

Jiwa kita yang seutuhnya adalah pribadi terdalam kita, yaitu ‘roh’ yang menggerakkan seluruh kehidupan batiniah kita. Di dalamnya tertanam seluruh bakat, potensi, kegemaran, hasrat, niat hati, keyakinan, nilai-nilai anutan, serta kecenderungan alami diri kita. Untuk menemukan jiwa utuh kita, diperlukan upaya yang mendalam dan serius.

Pengenalan akan jiwa kita yang seutuhnya adalah kunci bagi penemuan makna sejati kehidupan. Penemuan diri kita yang sebenarnya akan membawa kita pada kehidupan yang mendatangkan kepuasan dan kegembiraan, karena di sana kita akan menikmati kehidupan yang benar-benar sesuai dengan kecenderungan alami kita. Selain itu, jati diri adalah kekuatan personalitas yang berpengaruh besar terhadap cara bertindak serta penentuan arah kehidupan kita. Baik atau buruknya tindakan kita turut dipengaruhi oleh gambaran yang kita miliki tentang diri kita sendiri.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Soul-Expression-II-2-panel/409866/1762102/view https://keluarga.com/1702/menemukan-jiwa-anda-seutuhnya
Comments
Loading...