Lukisan “Stop Fighting” (Tanto Sutianto)

Stop Fighting - Tanto Sutianto
0 34.562

Lukisan Stop Fighting merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Stop Fighting – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Stop Fighting”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 59.1 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Stop Fighting

Lukisan ini merupakan lukisan still life dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang perkelahian.

Makna Lukisan

Perkelahian dan penyerangan dapat dibedakan yaitu dalam perkelahian serangan dari para pihak dilakukan secara bersamaan, sedangkan pihak yang lainnya tidak. Perkelahian juga dapat dilakukan dengan penyerangan diantara pihak yang memulai terjadinya perkelahian tersebut. Baik dalam perkelahian maupu dalam penyerangan terlibat beberapa orang yang ikut serta, demikian juga halnya dengan perkelahian antar pelajar yang melibatkan dari kedua belah pihak.

Dalam hal ini perkelahian antar pihak selain dilakukan secara bersamaan dari kedua belah pihak juga dilakukan penyerangan oleh salah satu pihak kepada pihak yang lainnya.

Perkelahian antar pihak adalah suatu perbuatan yang dilakukan oleh beberapa orang yang dilakukan secara beramai-ramai (massal), baik perbuatan tersebut dilakukan secara memukul, menendang, menusuk dengan pisau tumpul dan benda tajam yang mana semua itu dapat mengakibatkan rasa derita pada orang lain yang menjadi korban.

Akibat yang langsung dialami oleh masyarakat dari perkelahian antar kelompok itu adalah terganggunya ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitarnya. Kemudian apabila frekuensi kenakalan sekelompok orang dan perkelahian antar kelompok demikian tinggi maka tidak mustahil kondisi dan situasi lingkungan masyarakat yang rawan yang memungkinkan timbulnya bibit baru remaja yang nakal.

Setelah diketahui akibat yang ditimbulkan dari perkelahian antar kelompok, perlu segera ditanggulangi perkelahian itu oleh pihak – pihak yang berwenang, masyarakat maupun aparat keamanan sebelum menimbulkan akibat yang lebih parah lagi.

Stop Fighting! agar generasi muda Indonesia dapat menjadi generasi yang cinta damai dan menjaga kesatuan Negara Indonesia tercinta.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Stop-fighting/409866/1551972/view http://rusuh-remaja.blogspot.co.id/2010/04/berkelahi-pengertian-antara-perkelahian.html?m=1
Comments
Loading...