Lukisan “Stupid History” (Widodo Kabutdo)

Stupid History - Widodo Kabutdo
0 2.543

Lukisan Stupid History merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Widodo Kabutdo.

Stupid History – Widodo Kabutdo
  • Pelukis : Widodo Kabutdo
  • Judul : “Stupid History”
  • Tahun : –
  • Media : Ink and Plastic on Plastic, Glass and Wood
  • Ukuran : 19.7 H x 19.7 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Stupid History

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya Natural konseptual. Dengan teknik melukis menggunakan selembar media plastik yang dilukis menggunakan plastik tinta. Karya ini menggunakan tekstur latar belakang permukaan cermin yang dilapisi untuk menghasilkan tampilan yang transparan dan kaca bening di depannya.

Membungkus kepala adalah simbol gerakan budaya dimana manusia ditempati oleh koleksi drafter dan pemikir. Inilah gerakan seni plastik melalui bagian budaya sebelum melakukan reposisi tindakan dengan memilih satu set head epigones.

Sebagai makhluk individu, manusia memerlukan pola tingkah laku yang bukan merupakan tindakan instingtif belaka. Manusia yang biasa dikenal dengan Homo sapiens memiliki akal pikiran yang dapat digunakan untuk berpikir dan berlaku bijaksana. Dengan akal tersebut, manusia dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada di dalam dirinya seperti, karya, cipta, dan karsa. Dengan pengembangan potensi-potensi yang ada, manusia mampu mengembangkan dirinya sebagai manusia seutuhnya yaitu makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna.

Manusia sebagai makhluk individu yang ingin memenuhi kebutuhan baik itu dari segi rohani dan maupun jasmani juga sebagai makhluk sosial yang saling berinteraksi satu sama lain. Hubungan ini akan saling terjadi dalam masyarakat. Manusia mempunyai insting untuk bertindak atau melakukan sesuatu. Tindakan yang dilakukan akan membawa manusia itu dalam lingkup pemikiran. Sebelum manusia bertindak atau melakukan sesuatu harus didahului dengan berpikir. Pikiran ini akan membawa kita dalam ruang lingkup yang harus memahami jenis pemikiran itu. Sehingga berfikir itu juga perlu kita pahami atau kajih lebih dalam agar dapat memahami hakekat berfikir yang baik.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Drawing-stupid-history/533844/1907082/view
Comments
Loading...