Lukisan “Sufferman” (Tanto Sutianto)

Sufferman - Tanto Sutianto
0 3.770

Lukisan Sufferman merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Sufferman – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Sufferman”
  • Tahun : 2011
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 29.5 H x 19.7 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Sufferman

Lukisan ini merupakan lukisan potret dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang seorang penderita.

Apresiasi Lukisan

Dalam lukisan ini terdapat tokoh dengan emblem “S” di dadanya. Seperti yang kita ketahui bahwa ia merupakan tokoh Supperman. Superman (bahasa Indonesia: “Lelaki Super”), adalah tokoh fiksi karakter pahlawan super yang paling terkenal dan berpengaruh dari penerbit komik DC Comics dari Amerika Serikat. Superman secara luas telah dianggap sebagai ikon budaya yang melambangkan kekuatan budaya Amerika Serikat.

Superman pertama kali muncul dalam serial Action Comics (“Komik Aksi”) edisi #1 di Amerika Serikat (30 Juni 1938) dan kemudian juga muncul di berbagai serial drama radio, acara televisi, film layar lebar, surat kabar, komik, novel, dan permainan video berbahasa Inggris. Dengan kesuksesan petualangannya, Superman membantu menciptakan ragam pahlawan super dan populernya buku-buku komik Amerika Serikat.

Namun tulisan dalam lukisan ini bermakna sebuah penderitaan yang mungkin dirasakan oleh tokoh tersebut. Tidak bisa dipungkiri semua orang memiliki dua sisi. Dibalik kesuksesan ia menolong orang lain, ada sesuatu yang ia korbankan dan itu membuatnya menderita, entah serangan musuh atau kisah hidupnya sendiri. Dalam lukisan ini terlihat tokoh Superman dengan dua mata kanan. Mata kanan identik dengan kebaikan. Itu bisa berarti ia rela menutup satu matanya (kesakitan yang ia rasakan) demi menolong dan menyelamatkan orang yang membutuhkannya.

Jika ada informasi lain mengenai lukisan ini silahkan share di kolom komentar. Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Sufferman-SOLD/409866/1952321/view https://id.m.wikipedia.org/wiki/Superman
Comments
Loading...