Lukisan “Suramadu Jembatan Budaya” (Emil Faiz)

Suramadu Jembatan Budaya - Emil Faiz
0 1.569

Lukisan Suramadu Jembatan Budaya merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Emil Faiz.

Suramadu Jembatan Budaya – Emil Faiz
  • Pelukis : Emil Faiz
  • Judul : “Suramadu Jembatan Budaya”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic and Ballpoint Pen On Canvas
  • Ukuran : 27.6 H x 39.4 W x 0.4 in

Deskripsi Lukisan Suramadu Jembatan Budaya

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya fine art, modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik dan bahan lain di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis terinspirasi oleh Jembatan Suramadu sebagai penghubung Budaya.

Makna Lukisan

Selain sebagai penopang dan akselerator perkembangan ekonomi di daerah madura, sudah tentu jembatan ini akan berfungsi juga sebagai jembatan budaya antara dua daerah yang sebelumnya dipisahkan lautan sepanjang 5 kilometer ini.

Sifat Masyarakat madura yang dinilai sangat Relijius dan menyunjung adat tradisi bersiap untuk berpapasan secara langsung dengan lingkungan plural dan heterogen yang sudah menjadi ciri khas Kota besar seperti Surabaya. Bahkan Gubernur jawa timur dan Presiden SBY dalam sambutannya sudah mewanti wanti agar karakteristik religius ini jangan sampai lumer ditelan jaman. Akan tetapi menurut saya serangan budaya tidak saja terlihat kasat mata, serangan budaya sekarang ini sudah bersifat global, via televisi dan internet misalnya. Jika sekarang masyarakat Madura masih kental religius ini merupakan bukti bahwa mereka cukup hebat menahan serangan budaya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-suramadu-jembatan-budaya/908930/3293683/view https://taufikh.wordpress.com/2009/06/25/suramadu-sebagai-jembatan-budaya/
Comments
Loading...