Lukisan “Susahnya Menghantam Yang Besar” (Sio Jaya)

(Susahnya) Menghantam Yang Besar - Sio Jaya
0 244.676

Lukisan Susahnya Menghantam Yang Besar merupakan salah satu karya Sio Jaya. Lukisan ini menggambarkan tentang fenomena bagaimana jabatan pada pemerintahan bisa “melakukan” segalanya tanpa memikirkan bagian-bagian kecil di bawahnya. Padahal masyarakatlah yang telah mengangkat mereka sampai kepada posisi tersebut. Namun seringkali terlupakan dan menjadi korban.

  • Pelukis : Sio Jaya
  • Judul : “(Susahnya) Menghantam Yang Besar”
  • Tahun :
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 51,2 x 74,8 x 1,6 in 
Deskripsi Lukisan Susahnya Menghantam Yang Besar

Dalam karya ini Sio mencoba membangun sebuah fenomena “Besar dan Kecil”, “Besar” yang ia coba gambarkan melalui karakter gajah , dan “kecil” yang ia gambarkan melalui visual manusia.

Besar dan kecil adalah perbedaan nyata dan ada di sekitar kita, dan kita cenderung tidak menyadari, inilah yang pelukis coba angkat ke visual melalui karyanya, Big dan Small disini, ia memposisikan dirinya pada posisi orang-orang. (sekecil) serta legislatif dan eksekutif (besar), kecenderungan yang kurang dikenal adalah adanya kecenderungan pada “besar” sehingga kalimat “(keras) mencapai yang besar” hatinya tersentuh oleh hal ini.

Pesan Tersirat

Dalam Karya ini, Sio menyampaikan untuk mengingatkan bahwa “kecil” memiliki otoritas lebih besar daripada “besar” itu sendiri, tapi sayangnya tidak dikenali oleh yang besar, meski sudah diliputi oleh badai (kejahatan, keserakahan, dan kesombongan) tetap tidak tergerak.

Source Informasi Lukisan Indonesia Sio Jaya
Comments
Loading...