Lukisan “Tanah Lot, Bali” (Agung Prasetyo)

Tanah Lot, Bali - Agung Prasetyo
0 2.647

Lukisan Tanah Lot, Bali merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Agung Prasetyo.

Tanah Lot, Bali – Agung Prasetyo
  • Pelukis : Agung Prasetyo
  • Judul : “ Tanah Lot, Bali”
  • Tahun : –
  • Media : Oil and Color On Canvas
  • Ukuran : 27.6 H x 35.4 W x 0.8 in

Deskripsi Lukisan Tanah Lot, Bali

Lukisan ini merupakan lukisan landscape dengan gaya Ekspresionis, Fine art. Dengan teknik melukis menggunakan cat minyak dan bahan lain di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang keindahan Tanah Lot yang menjadi inspirasinya. Ia ingin mengabadikan keindahan alam di Bali agar orang yang belum pernah melihatnya bisa merasakannya.

Makna Lukisan

Pura Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di BaliIndonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam.

Pura Tanah lot selama ini terganggu oleh abrasi dan pengikisan akibat ombak dan angin. Oleh sebab itu, pemerintah Bali melalui Proyek Pengamanan Daerah Pantai Balimelakukan memasang tetrapod sebagai pemecah gelombang dan memperkuat tebing di sekeliling pura berupa karang buatan. Daerah di sekitar Tanah Lot juga ditata mengingat peran Tanah lot sebagai salah satu tujuan wisata di bali.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Tanahlot-Bali/1057156/4034350/view https://id.m.wikipedia.org/wiki/Tanah_Lot
Comments
Loading...