Lukisan “Tenggelamkan” (Emil Faiz)

Tenggelamkan - Emil Faiz
0 1.518

Lukisan Tenggelamkan merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Emil Faiz.

Tenggelamkan – Emil Faiz
  • Pelukis : Emil Faiz
  • Judul : “Tenggelamkan”
  • Tahun : –
  • Media : Ballpoint Pen and Spray Paint on Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 47.2 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Tenggelamkan

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya fine art, modern. Dengan teknik melukis menggunakan Spray dan bahan lain di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis terinspirasi oleh Kapal asing yang memasuki perairan teritorial Indonesia karena illegal fishing, dan kapal mereka akan tenggelam dengan kuat.

Makna Lukisan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti telah menerapkan kebijakan penenggelaman kapal sejak ditunjuk menjabat sebagai Menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kebijakan penenggelaman kapal nelayan asing oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dimaknai sebagai bagian dari strategi besar pencegahan pencurian ikan di perairan Indonesia.

Sebab, Indonesia dengan potensi kelautan yang sangat kaya, tidak sepenuhnya dinikmati oleh masyarakat Indonesia lantaran dihadang oleh berbagai kasus pencurian ikan dan kejahatan-kejahatan lain yang terkait dengan hal tersebut. KKP bahkan pernah mengklaim, pencurian ikan telah merugikan Indonesia hingga US$ 20 juta setiap tahunnya.

Penegakan hukum di laut terhadap para pencuri ikan yang dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti bukan tanpa kendala.

Susi dan jajarannya seringkali dihadapkan pada situasi yang tidak menguntungkan.

Hal-hal yang dihadapi di antaranya, munculnya modus baru dari para pencuri ikan, hingga situasi dianggap Susi diciptakan oleh para mafia perikanan.

Meski demikian, Susi tak gentar. Ia berkomitmen menjalankan visi misi Presiden Joko Widodo menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, dan laut adalah masa depan bangsa.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Drawing-tenggelamkan/908930/3180968/view https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/3806592/susi-tenggelamkan-kapal-asing-nelayan-ruang-gerak-kita-lebih-bebas
Comments
Loading...