Lukisan “Terjaga” (Arya Sukapura Putra)

Terjaga - Arya Sukapura Putra
0 2.633

Lukisan Terjaga merupakan salah satu tema karya perupa seni lukis Indonesia, Arya Sukapura Putra.

Terjaga – Arya Sukapura Putra
  • Pelukis : Arya Sukapura Putra
  • Judul : “Terjaga”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic and Spray Paint On Canvas
  • Ukuran : 55.1 H x 47.2 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Terjaga

Lukisan ini merupakan lukisan animal dengan gaya pop art, modern dengan bahan lain di atas kanvas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang seekor anjing yang terjaga.

Makna Lukisan

Tidak diragukan lagi anjing suka sekali tidur. Jumlah waktu tidur siang yang dihabiskan bervariasi pada setiap anjing dan tergantung pada usia dan kepribadian anjing. Sebagian besar anjing menghabiskan sekitar 14 jam sehari.

Tidak ada yang tahu pasti mengapa anjing tidur begitu lama. Jumlah waktu tidur yang dibutuhkan setiap hewan tergantung pada spesiesnya.

Anjing tidur lebih banyak dari kita, tetapi mereka juga lebih sering terbangun daripada kita. Berapa banyak dan kapan mereka tidur tergantung dari tingkat aktifitas di lingkungan mereka. Seekor anjing yang hidup sebagai hewan peliharaan di rumah cenderung tidur lebih banyak daripada anjing yang hidup dengan bekerja seperti anjing search and rescue atau anjing yang bekerja di peternakan. Anjing juga dapat menyesuaikan pola tidur mereka sehingga mereka bisa terjaga ketika ada sesuatu yang harus dilakukan dan tidur pada sisa waktu yang ada. Tentu anjing tidur dalam posisi yang menurut mereka nyaman, sekaligus membuat suhu mereka terjaga agar dapat langsung bangkit bila sewaktu-waktu terbangun. Namun ada beberapa posisi tidur yang mencerminkan kondisi psikis mereka.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Terjaga/93591/2372402/view https://anjingdijual.com/thread/1448/mengapa-anjing-sering-sekali-tidur
Comments
Loading...