Lukisan “The Border Of The Evening” (Fauzie As’ad)

The Border Of The Evening - Fauzie As'ad
0 4.816

Lukisan The Border Of The Evening merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Fauzie As’ad.

The Border Of The Evening – Fauzie As’ad
  • Pelukis  : Fauzie As’ad
  • Judul : “The Border Of The Evening”
  • Ukuran  : 36 cm x 36 cm
  • Tahun  :  2010
  • Media : Acrylic On Canvas

Deskripsi Lukisan The Border Of The Evening

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan bahan akrilik di atas kanvas. Lukisan ini menggambarkan tentang konsep komposisi garis.

Makna Lukisan

Seni rupa merupakan salah satu cabang seni yang bentuk karyanya dinikamati dengan indera penglihatan dan rabaan. Oleh karena itulah, seni rupa dalam bahasa Inggris disebut visual art. Artinya karya seni yang dapat dilihat, memiliki wujud yang nyata (kasat mata).

Sebagai salah satu cabang seni, karya seni rupa memiliki beberapa elemen yang membentuknya, bagaimanapun sederhananya karya tersebut. Elemen-elemen pembentuk tersebut dalam dunia seni rupa disebut dengan unsur rupa.. Unsur unsur tersebut meliputi Garis.

Garis merupakan deretan titik yang menyambung dengan kerapatan tertentu, atau dpat pula berupa dua buah titik yang dihubungkan. Garis memiliki sifat memanjang dan memiliki arah tertentu. Walaupun memiliki unsur ketebalan, namun sifat yang paling menonjol adalah dimensi panjangnya. Dari bentuknya, garis dibedakan atas garis lurus, garis lengkung, dan garis patah (zig zag). Garis juga memiliki karakter tertentu tergantung pada media, teknik, dan tempat membuatnya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source http://sinsinfineart.com/fauzie-asad.html http://sinsinfineart.com/vlb_files/vlb_images_fauzieasad/fauzieasad_theborderofeveningtime_acryliconcanvas_36x36_2010.jpg
Comments
Loading...