Lukisan “The Cloud” (Charismatos Labiskun)

The Cloud - Charismatos Labiskun
0 263.906

Lukisan The Cloud adalah tema karya Charismatos Labiskun. Ia merupakan seorang pelukis Indonesia.

  • Pelukis : Charismatos Labiskun
  • Judul : “The Cloud”
  • Tahun : 2007
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 15,7 x 15,7 x 0,6 in

Deskripsi Lukisan The Cloud

Dalam lukisan ini pelukis menggambarkan tentang awan yang menunjukkan perasaan penuh harapan, optimisme, ambisi dan kebutuhan untuk membuktikan serta mempromosikan diri.

Karyanya berupa simbol yang kuat untuk menyampaikan narasinya yang kompleks. Seninya adalah interpretasi dirinya dan lingkungannya.

Representasi visual ditampilkan dengan bentuk ekspresionisme. Permainan gradasi dan kesan background. Penggunaan gelap terang warna juga telah bisa memvisualisasikan gambar dan mudah dipahami. Warna yang digunakan dominan warna dingin. Dan berfokus pada subject matter yang digambarkan lebih dominan mengisi ruang. Dengan sedikit kesan langit dan awan menjadikan lukisan ini memiliki ruang.

Pesan Tersirat

Awan senantiasa berubah begitu juga manusia, harus senantiasa memperbaiki dirinya. Hukum alam yang merubah bentuk awan. Dan tanpa kita sadari terkadang hukum alam pula lah yang merubah kita membentuk kita menjadi pribadi yang baru, terkadang alam memaksa kita untuk berubah mengikuti skenario yang telah disusun oleh hukum alam itu. Namun satu hal yang menjadi pembelajaran bagi kita dari awan yang selalu berubah bentuk namun orang tetap mengenalnya sebagai awan bagaimana pun perubahan bentuk dan fungsi awan tersebut tapi awan tak pernah meninggalkan jati dirinya hingga orang tetap berkata bahwa itu awan. Begitu pun manusia harus memiliki ciri yang kuat bagaimanapun ia berubah dan berinovasi orang akan selalu menganggap bahwa itu adalah kita bukan orang lain.

Ingatlah bahwa dunia selalu berputar dan keadaan tak selamanya sama, jadilah seperti awan yang senantiasa mengikuti hukum alam namun bukan berarti pasrah dan senantiasa berubah namun tetap mempertahankan ciri khasnya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Charismatos Labiskun
Comments
Loading...