Lukisan “The Dog” (Apang Balakosa)

The Dog - Apang Balakosa
0 1.520

Lukisan The Dog merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Apang Balakosa.

The Dog – Apang Balakosa
  • Pelukis  : Apang Balakosa
  • Judul      : “The Dog”
  • Ukuran  : 11.4 H x 11.3 W x 0 in
  • Tahun    :  –
  • Media    : Acrylic and Ballpoint on Paper

Deskripsi Lukisan The Dog

Lukisan ini merupakan lukisan abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan akrilik dan bahan lain di atas kertas. Lukisan ini menggambarkan imajinasi pelukis yang terinspirasi oleh Setiap ekor anjing memiliki kemampuan dan keahlian masing-masing, namun pastinya juga patut disayangi.

Makna Lukisan

Melihat atau mendengar anjing disakiti, nampaknya sudah jadi santapan sehari-hari. Saking biasanya, kita pun menganggap hal itu remeh dan sah-sah saja. Anjing memang dekat dengan kehidupan manusia. Hewan ini bisa ditemui hampir di mana saja. Selain menjadi hewan peliharaan, anjing juga telah banyak berjasa bagi umat manusia. Mulai dari misi peluncuran ke luar angkasa, membantu tim kepolisian, hingga jadi sahabat bermain sehari-hari.

Meski ada agama yang mengharamkan, namun tentu anjing diciptakan bukan untuk dijadikan pelampiasan. Banyak yang membawa-bawa nama agama demi melegalkan aksi mereka menyiksa hingga membunuh anjing. Namun, pernahkah terlintas dipikiranmu, jika selalu ada tujuan baik sesuatu hal itu diciptakan? Ya, anjing diciptakan bukan untuk difungsikan sebagai samsak tendangan hidup. Namun, dia juga berhak untuk mendapatkan kasih sayang.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Drawing-The-Dog/764591/2771091/view https://www.hipwee.com/feature/oke-lah-kalau-buat-kamu-anjing-itu-najis-dan-haram-tapi-bukannya-gak-perlu-kejam/comment-page-2/?ref=terkait_single
Comments
Loading...