Warning: unlink(/tmp/fa1af991f54a0c3995e92ca7ef317fde-XXFc4a.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/lukisanku.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 158

Lukisan “The Elephant Style Cowboy” (Edie Supriyanto)

0 45.751

Lukisan The Elephant Style Cowboy merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Edie Supriyanto.

  • Pelukis : Edie Supriyanto
  • Judul : “The Elephant Style Cowboy”
  • Tahun : 2017
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 78.7 W x 1.8 in

Deskripsi Lukisan The Elephant Style Cowboy

Dalam lukisan ini pelukis terinspirasi oleh masalah politik di negara saya. dimana panitia memberantas korupsi dan polisi bentrok dengan keras untuk menemukan korban selamat sendiri.

Lukisan ini lebih memunculkan sisi Elit Politik yang memerintah dengan kelicikan.
Dinegara yang menganut system politik demokrasi para elit politik dominant menggunakan cara memerintah dengan kelicikan. Para elit politik berupaya untuk mengabsahkan atau merasionalkan kekuasaan elit politik dengan menggunakan cara penyerapan atau derivasi (derivation)

Derivasi (derivation)
Yaitu suatu usaha mempertahankan elit dengan menggunakan akal rasional yang sifatnya sengaja membenarkan tindakan –tindakan elit dengan isu-isu tertentu kalau perlu dengan isapan jempol.

Makna Tersirat

Dalam/pada politik ada hubungan antar manusia yang memunculkan menguasai dan dikuasai; mempengaruhi dan dipengaruhi karena kesamaan kepentingan dan tujuan yang akan dicapai. Ada berbagai tujuan dan kepentingan pada dunia politik, dan sekaligus mempengaruhi perilaku politikus.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Edie Supriyanto
Comments
Loading...