Lukisan “The Glorious” (Veri Apriyatno)

The Glorious - Veri Apriyatno
0 15.604

Lukisan The Glorious merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Veri Apriyatno.

The Glorious – Veri Apriyatno
  • Pelukis : Veri Apriyatno
  • Judul : “The Glorious”
  • Tahun :
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 2 H x 78.7 W x 59.1 in

Deskripsi Lukisan The Glorious

Lukisan ini merupakan lukisan konseptual, ekspresionisme, figuratif, impresionisme dan realismeDengan teknik melukis menggunakan cat akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini pelukis menggambarkan bahwa kemenangan terbesar adalah waktu untuk menjadi pemenang tanpa harus mengalahkan siapa pun. Ketika Anda mengalahkan ego pribadi, menaklukkan kesombongan diri dan menyadari kekuatan spiritual intrinsik.

Makna Lukisan Secara Global

Veri Apriyatno merupakan seniman lukis Indonesia yang melukis hanya dengan menggunakan pensil, namun dapat menghasilkan karya seni yang luar biasa memukau. Sosok yang dijuluki sebagai si tangan emas ini memang telah memiliki karya yang tidak hanya diakui di Indonesia namun juga di dunia Internasional.

Karyanya yang terkenal adalah Multiself (Hyper Selfie Series), yaitu lukisan penggambaran dirinya dari berbagai sisi yang dilukis secara artistik.  Dalam setiap lukisan yang dihasilkan, Veri selalu menampilkan gambar yang dapat berinteraksi dengan orang yang melihat lukisan tersebut. Veri banyak membuat lukisan yang menggambarkan dirinya dengan berbagai pose serta ekspresi wajah yang beragam. Ia juga mengatakan bahwa setiap karyanya adalah mewakili perasaannya pada waktu yang selalu berubah sepanjang waktu.

Veri membuat ilustrasi tiga dimensi yang menakjubkan. Ia sangat sukses sebagai seorang seniman, terbukti dalam portofolionya yang extensive terdiri dari koleksi-koleksi ilustrasi bentuk manusia yang menawan dengan detil yang tajam. Ia telah menghasilkan enam buku tentang bagiamana cara melukis dan dia telah terbukti sebagai master dari artform.

Rangkaian seri self-potret hyperrealistic seniman escher dimana setiap bentuk monokromatik yang terus berlanjut tergurat dalam explorasi tak terbatas. Hal ini sering diidentifikasi dimana gambar dan yang mana seniman yang nyata mulai menggambar. Veri hanya menggunakan pencil untuk membuat bayangan dan tekstur yang bisa menghasilkan gambar photorealistic. Warna hitam, putih dan abu-abu dari setiap goresan yang sangat kontras menghasilkan karya yang ekstrim dan powerful.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Sumber : https://artprian.wordpress.com/2013/02/18/seniman-hyper-realistic-asal-indonesia-menggambar-dirinya-sendiri-secara-mengulang-dan-tidak-berbatas

Source https://www.saatchiart.com/ https://www.saatchiart.com/art/Painting-The-Glorious/303750/1899288/view https://www.gulalives.co/lukisan-pensil/
Comments
Loading...