Lukisan “The Goddess of Dream” (Awan Yozeffani)

The Goddess of Dream - Awan Yozeffani
0 1.812

Lukisan The Goddess of Dream merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Awan Yozeffani.

The Goddess of Dream – Awan Yozeffani
  • Pelukis : Awan Yozeffani
  • Judul : “The Goddess of Dream”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 70.9 H x 55.1 W x 2 in

Deskripsi Lukisan The Goddess of Dream

Lukisan ini merupakan lukisan fantasy dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Lukisan ini menggambarkan tentang sang dewi dalam kisah imajinasi. Dia adalah dewi mimpi, dialah yang menerima doa impian kita, kemudian akan menyerahkannya ke alam semesta untuk diberkati, sehingga mimpi akan menjadi kenyataan karena alam semesta memberkatinya. Awan yang ditumbuhi kuncup bunga adalah simbol mimpi, simbol tunas harapan.

Makna Tersirat

Andromeda dikenal sebagai Dewi Mimpi, ia merupakan seorang wanita biasa. Suatu ketika, orang tua Andromeda berbuat kesalahan terhadap para dewa. Untuk menebus kesalahan itu, para dewa meminta orang tua Andromeda untuk mengorbankan putrinya itu. Namun, Perseus berhasil membebaskan Andromeda ketika dia akan dikorbankan. Mereka kemudian mempunyai keturunan yang hebat, termasuk Herkules.

Karena kebaikan Andromeda semasa hidupnya, dewi Athena menjadikan Andromeda abadi. Bentuk keabadian itu berwujud susunan bintang di langit ketika ia meningal, mana kita juga mengenal nama Andromeda sebagain salah satu galaksi di alam semesta. Karena itulah ia menjadi Dewi Mimpi yang akan menyerahkan doa manusia kepada alam agar mimpi tersebut terkabul ketika alam memberkati.

Dunia anak adalah dunia yang penuh kejutan. Dunia bermain yang kaya akan cetusan-cetusan imajinasi anak dalam bungkus ekspresi yang demikian jujur dan alami serta menakjubkan.

Imajinasi anak ini berkembang seiring dengan berkembangnya kemampuan berbicara. Dan menjadi sarana bagi anak untuk belajar memahami realitas keberadaan dirinya juga lingkungannya.

Imajinasi lahir dari proses mental yang manusiawi. Proses ini mendorong semua kekuatan yang bersifat emosi untuk terlibat dan berperan aktif dalam merangsang pemikiran dan gagasan kreatif, serta memberikan energi pada tindakan kreatif.

Kemampuan imajinatif anak merupakan bagian dari aktivitas otak kanan yang bermanfaat untuk kecerdasannya.

Bahwa kehidupan anak-anak adalah kehidupan yang paling surgawi, penuh keberanian, khayalan dan senda gurau. Mata anak-anak bebas dari hukum proporsi, komposisi, prespektif, dan logika, sehingga apa yang mereka visualkan adalah kejutan di mata dewasa.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-The-Goddness-of-Dream/920728/3949321/view http://myfuture-mydream.blogspot.co.id/2011/11/para-dewi-dalam-mitologi.html?m=1
Comments
Loading...