Lukisan “The Green Devil” (Wayan Purnata)

The Green Devil - Wayan Purnata
0 3.291

Lukisan The Green Devil merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Wayan Purnata.

The Green Devil – Wayan Purnata
  • Pelukis : Wayan Purnata
  • Judul : “The Green Devil”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 27.6 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan The Green Devil

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang ruang kosong yang akan membuat sesuatu membuat keseimbangan alam lebih jauh.

Iblis Hijau adalah komplikasi dari imajinasi sederhana dengan inspirasi yang kuat. Dalam lukisan ini benda itu terlihat seperti manusia dengan kepala hijau.

Makna Lukisan

Tahukah Anda bahwa dalam hati manusia ada satu ruang kosong yang tak berpenghuni….

Ruangan itu tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Ruangan itu tak dapat diisi oleh teman dekat maupun sahabat. Sekejap saja teman dekat memberikan seberkas cahaya dalam ruang kosong itu. Ada detik-detik kehidupan di dalamnya. Setiap hari ruang kosong itu diisi dengan canda tawa dua insan yang bersahabat; dipenuhi dengan nyanyian sukacita yang mengumandangkan kegembiraan.

Waktu demi waktu ruang kosong itupun akhirnya terawat dengan kehadiran teman dekat. Suatu kala teman dekat itu tak lagi memperhatikannya, dia enggan singgah di ruang kosong itu. Tak ada lagi menu sukacita dan minuman ‘jus kidding’ yang biasa disuguhkan ketika mereka bertamu di ruang kosong itu. Yang ada hanyalah kehampaan, kesedihan dan sakit hati yang entah apa bisa disembuhkan atau tidak.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-The-Green-Devil/783127/2443471/view
Comments
Loading...