Lukisan “The Old Ship” (Emil Faiz)

The Old Ship - Emil Faiz
0 2.652

Lukisan The Old Ship merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Emil Faiz.

The Old Ship – Emil Faiz
  • Pelukis : Emil Faiz
  • Judul : “The Old Ship”
  • Tahun : –
  • Media : Ballpoint Pen and Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 43.3 H x 55.1 W x 2 in

Deskripsi Lukisan The Old Ship

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya fine art, modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik dan bahan lain di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis terinspirasi oleh keindahan kapal tua yang berada di tepi pantai dengan terbitnya matahari untuk membuat kita masuk ke dalam ruh. untuk menjaga sifat yang ada disekitar kita.

Makna Lukisan

Keindahan alam di sekitar kita seakan tidak ada habisnya untuk dinikmati. Apalagi di zaman sekarang, dengan canggihnya teknologi fotografi.

Bangkai-bangkai kapal dari seluruh dunia yang bisa jadi pemandangan yang menakutkan sekaligus indah dan menakjubkan. Lihatlah sosok-sosok kapal karam di lautan sebelum mereka pelan-pelan lenyap diterjang gelombang samudera. Dahulu, kapal-kapal ini demikian gagah dan cantik, siap mengarungi samudera manapun. Dan sekarang mereka seperti rumah hantu di perairan pantai dengan “kesedihan” sekaligus kecantikan dalam arti yang lain.

Dalam lukisan ini Emil menggambarkan sebuah perahu nelayan yang sudah usang. Menandakan bahwa peradaban sudah mulai berubah. Dengan background sunrise yang bermakna awal kehidupan di hari yang baru dengan segala harapan dan perjuangan mengarungi berbagai tantangan hidup. Optimisme dan semangat melangkah di pagi hari, memperbaharui sesuatu yang harus ditinggalkan seperti perahu tua dalam lukisan diatas untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dari hari kemarin.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Drawing-the-old-ship/908930/3181028/view
Comments
Loading...