Lukisan “The Urban #2” (Afriani)

The Urban #2 - Afriani
0 273.972

Lukisan The Urban #2 merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Afriani.

  • Pelukis : Afriani
  • Judul : “The Urban #2”
  • Tahun : –
  • Ukuran : 31.5 H x 39.4 W x 2 in
  • Media : Oil on Canvas

Deskripsi Lukisan The Urban #2

Permasalahan kota besar adalah migran, ruang urban menjadi sempit karena digunakan oleh migran. Dilema.

Makna Lukisan

Urbanisasi di Indonesia sekarang semakin marak terjadi. Banyaknya faktor-faktor dari kota yang membuat penduduk desa tergiur untuk datang ke kota. Timbulnya perpindahan penduduk dan desa ke kota disebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor pendorong dari desa dan faktor penarik dari kota.

Hal itu terjadi lantaran selama desa belum mampu menyediakan peluang kerja atau kesempatan usaha, maka warga desa akan mencari penghidupan yang lebih baik di kota besar. Satu-satunya cara untuk menekan urbanisasi, adalah dengan mempercepat pembangunan desa. Tujuannya adalah untuk mengembangkan dan memajukan perekonomian desa dan menciptakan sebanyak-banyaknya lapangan kerja bagi warga desa dengan penghasilan yang layak. Juga menciptakan berbagai peluang usaha atau bisnis di desa yang nantinya bisa menarik warga desa lainnya untuk ikut bekerja.

Sebenanya, di desa mudah sekali ditemukan warga yang memiliki keahlian atau kreativitas tertentu, seperti ukir, batik, tenun, bordir, bisa dikembangkan menjadi produk kreatif desa yang unik dan bernilai jual tinggi. Adapun desa yang memiliki kekayaan alam yang indah, sangat potensial dikembangkan menjadi desa wisata.

Demikian pula desa yang memiliki sumber daya alam seperti sumber mata air besar, bisa mengembangkannya menjadi bisnis air minum yang memberikan keuntungan komersial bagi desa, bisa memberikan pelayanan air bersih bagi warga desa, juga bisa membuka lapangan kerja dan peluang usaha terkait yang bisa diisi oleh warga desa. Tentunya untuk mencapai itu semua perlu peran pemerintah dan berbagai pihak yang mempunyai kewenangan terhadap masalah tersebut.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Afriani
Comments
Loading...