Warning: unlink(/tmp/fa1af991f54a0c3995e92ca7ef317fde-PXaknE.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/lukisanku.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 158

Lukisan “Thinking” (Andreas Putradjaja)

Thinking - Andreas Putradjaja
0 35.778

Lukisan Thinking merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Andreas Putradjaja.

  • Pelukis : Andreas Putradjaja
  • Judul : “Thinking”
  • Tahun : –
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 31.5 H x 23.6 W x 0.7 in

Deskripsi Lukisan

Kita sering menyebut bahwa wanita tersebut terlalu menggunakan perasaan mereka. sedangkan pada laki-laki tersebut, kita sering menyebut dia menggunakan logika-nya. Ada dasarnya, logika maupun perasaan mempunai sisi positif maupun negatif.

Ketika kita memutuskan menggunakan logika, kita bisa memutuskan sesuatu dengan cara yang benar, membela yang benar, memilih yang baik demi sebuah kebaikan, bijaksana dan adil, yang idealnya, membawa kebahagiaan kita dan orang lain dalam jangka panjang..

Namun ketika kita menggunakan perasaan, gunakanlah dengan sebaik-baiknya, untuk menolong sesama, membangun empati, menumbuhkan rasa peduli, melindungi dan membantu mereka yang lemah. Dalam hal ini hati nurani kita akan terbangun, dan kelembutan hati yang terbentuk tersebut mampu menjauhkan kita dari rasa bengis, acuh tak acuh, kasar, dan kejam.

Pesan Tersirat

Gunakanlah logika dan perasaan secara proporsional. Kita perlu memahami kapan kita harus memakai perasaan dan kapan kita harus memakai logika. Ketika kita memutuskan sesuatu dengan menggunakan perasaan, maka tumbuhkan logika kita untuk dapat memilih dan memutuskan secara baik dan adil. Begitu juga halnya ketika kita memutuskan sesuatu dengan menggunakan logika, maka tumbuhkan perasaan kita agar kita memikirkan apakah perbuatan kita memang bermoral, tidak melukai orang lain, tidak melanggar hukum, dan memang bermanfaat bagi sesama.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Andreas Putradjaja
Comments
Loading...