Lukisan “Tiger and Cub” (Kingkin Galih)

Tiger and Cub - Kingkin Galih
0 2.499

Lukisan Tiger and Cub merupakan salah satu tema karya perupa seni lukis Indonesia, Kingkin Galih.

Tiger and Cub – Kingkin Galih
  • Pelukis : Kingkin Galih
  • Judul : “Tiger and Cub”
  • Tahun : –
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 27.5 H x 35.5 W x 1.5 in

Deskripsi Lukisan Tiger and Cub

Lukisan ini merupakan lukisan animal, konseptual dengan gaya realisme. Teknik melukis menggunakan bahan cat minyak di atas kanvas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang sisi lain harimau, meskipun hewan liar namun memiliki sisi kasih sayang.

Makna Lukisan

Harimau adalah hewan yang memiliki tenaga besar, insting tajam dan sifat beringas. Namun dalam sebuah karya seni lukisan harimau memiliki makna yakni melambangkan otoritas.

Harimau keberadaanya sudah mulai langka, yang hidup bebas di hutan jumlahnya pun sangat sedikit dan mulai berkurang dari waktu ke waktu, Harimau populer dengan sebutan Raja Hutan, dalam hutan dia menjadi penguasa dari segala binatang.

Dalam lukisan ini terlihat harimau bersama anaknya, kebesaran cinta dan kasih sayang seorang ibu memang tidak mengenal batas. Pengabdian dan perawatan tanpa henti yang dilakukan untuk bayi mereka adalah wujud cinta terdalam di dunia, termasuk juga ibu dari para hewan! Entah itu beruang raksasa, atau singa perkasa yang buas dan ganas, mereka tetap akan melakukan apa pun untuk melindungi anak-anak  mereka.

Semua orang tahu bahwa naluri keibuan adalah sangat kuat, baik itu di dunia manusia atau kerajaan hewan. Cinta ibu adalah yang hal terindah di dunia, dan tidak ada yang mampu menandingi kasih sayang seorang ibu kepada anaknya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-tiger-and-cub/1006940/3749105/view http://www.erabaru.net/2017/06/05/16-foto-ini-menunjukkan-besarnya-rasa-cinta-sang-ibu-terhadap-anaknya/http://www.erabaru.net/2017/06/05/16-foto-ini-menunjukkan-besarnya-rasa-cinta-sang-ibu-terhadap-anaknya/
Comments
Loading...