Lukisan “Time is Love” (Tanto Sutianto)

Time is Love - Tanto Sutianto
0 2.243

Lukisan Time is Love merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Time is Love – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Time is Love”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 31.5 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Time is Love

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang waktu yang hanya mengerti betapa berharganya cinta.

Makna Lukisan

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut.

Cinta merupakan hal abstrak yang hanya bisa dirasakan oleh hati dan berlanjut ke logika. Cinta bukan tentang kekayaan, paras cantik atau menawan bukan pula tentang bahagia atau duka karena semua itu tidak membutuhkan cinta. Mereka adalah hal abstrak lain yang akan sibuk dengan mereka sendiri. Simpelnya, kekayaan tidak membutuhkan cinta karena ia akan merasa cukup tanpa kehadiran cinta.

Semua manusia pasti membutuhkan cinta. Karena ia merupakan pondasi dasar dalam sebuah hubungan. Namun ketika kebersamaan itu didasari dengan “materi”, maka ia tidak aka mampu memaknai cinta yang sesungguhnya.

Hanya waktu yang mampu menilai seberapa berharganya cinta. Katakanlah jika cinta adalah seorang makhluk. Maka kekayaan, kegembiraan, kesedihan, kecantikan atau ketampanan bukanlah pasangan yang tepat bagi cinta. Karena satu-satunya yang setia pada cinta adalah waktu. Waktu akan tetap bersamanya, tidak peduli ia dalam keadaan kaya, sakit, bahagia, muda ataupun tua.

Ketika kita mempunyai pasangan, hargailah pasangan kita sebagaimana waktu mengajarkan akan kesetiaan kepada cinta. Waktu adalah cinta, dan cinta adalah waktu, dua hal yang sangat berharga dan tidak akan pernah terulang untuk kedua kalinya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Time-is-love/409866/1959093/view https://id.m.wikipedia.org/wiki/Cinta
Comments
Loading...