Lukisan “Too Many Fishes” (Christine Ay Tjoe)

Too Many Fishes - Christine Ay Tjoe
0 2.453

Lukisan Too Many Fishes merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Christine Ay Tjoe.

Too Many Fishes – Christine Ay Tjoe
  • Pelukis : Christine Ay Tjoe
  • Judul : “Too Many Fishes”
  • Tahun : –
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : –

Deskripsi Lukisan Too Many Fishes

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstract. Dengan teknik melukis menggunakan cat minyak di atas kanvas.

Makna Lukisan

Pekerjaan tersebut meminta kita untuk mempertanyakan pandangan kita tentang abstraksi melalui penggabungan representasi dan figuratif di dalam hiruk-pikuk garis dan bentuk tak berwujud. Lukisan ini juga mencerminkan keadaan kehidupan, pengamatan dan perspektif evolusi yang berasal dari pengalaman dan kejadian tertentu.

Oleh karena itu, lukisan tersebut berisi representasi alegoris dari sentimen singkat yang mengakar keadaan sadar atau sub-sadar, serta bentuk-bentuk halus yang dapat dikenali oleh penonton secara konkret.

Christine sebagai seniman kontemporer perempuan Indonesia yang paling menonjol. Dimulai sebagai seniman grafis, dia bereksperimen dengan teknik dry-point, dan ini mengajarkannya banyak tentang ketajaman jarum dan garis. Kemudian dia bekerja di atas kertas dan kanvas, garis lurus, melengkung atau patah, tetap penting dan membiarkannya menyusun karya seninya. Karyanya sangat rapuh sampai-sampai kerapuhan dan mengungkapkan dua dunia atau wilayah seniman yang berbeda. Pertama, ada dunia internal yang penuh dengan pemikiran batin, melankolis, perjuangan, rasa sakit dan kebahagiaan yang nampaknya mencerminkan kepribadian dan kehidupan pribadinya. Kemudian dunia bentuk, kecepatan dan warna dapat dicampur dengan figur dan menciptakan pengalaman sensoris yang dapat bervariasi tanpa batas waktu karena mereka adalah bagian dari kehidupan manusia.

Pernyataan Pelukis

“Poin minat saya adalah manusia. Dalam pekerjaan saya, saya lebih banyak berbicara tentang apa yang akan terjadi dalam hal tren manusia, lokal atau global; apa yang saya lihat sebagai kemungkinan dalam pikiran saya, gagasan pribadi.”

Dalam karya terbaru Tjoe, dia melihat perspektif global usia konsumen; hyper-urbanity, kepadatan penduduk, informasi yang berlebihan, keserakahan yang tak terelakkan dan dorongan kompetitif.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source www.indonesianluxury.com https://www.indonesianluxury.com/artwork/too-many-fishes https://www.indonesianluxury.com/artists/christine-ay-tjoe
Comments
Loading...