Lukisan “Trade Mark” (Hengki Koesworo)

Trade Mark - Hengki Koesworo
0 3.595

Lukisan Trade Mark merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Hengki Koesworo.

  • Pelukis : Hengki Koesworo
  • Judul : “Trade Mark”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 55.9 H x 70.9 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Trade Mark

Karya seni murni dikemas sedemikian rupa untuk mendukung kepentingan tertentu dan pihak-pihak tertentu. Potret Jean Michel Basquiat seorang seniman jalanan yang merantai kebebasannya saat karyanya sangat populer. Karena semakin populernya popularitasnya dalam hal bisnis, sosial, media, dan masyarakat. Hidupnya menjadi biasa untuk banyak perhatian dan kehilangan kebebasan.

Makna Tersirat

Seberapa jauhkah kita melihat seni sebagai suatu instrumen investasi? Terkadang memang hal ini terlalu mengada-ada sebagian orang, terutama penggiat seni. Terlebih bagi mereka yang kukuh berpegang bahwa seni tidak boleh menjadi komoditas yang diperjualbelikan.

Namun praktek memperjualbelikan seni sudah ada semenjak dahulu. Bahkan secara tidak sadar, seniman yang paling antipati terhadap komodifikasi seni pun sebenarnya sudah masuk dalam praktek ini, dan praktek ini legal. Seniman menjual karyanya untuk mendapat sesuap nasi ataupun menjual tiket untuk pergelarannya, itu juga sudah merupakan jualbeli yang terkadang bahkan dikelola secara profesional, melalui broker dan berbagai media lainnya.

Karena sebenarnya kita semua penggiat seni adalah penjual seni. Pada akhirnya tergantung kemampuan kita dalam mengelola sumber-sumber daya yang ada. Bentuk seni manapun bukanlah alasan ketidak-populeran mereka ataupun bahkan kegagalan mereka supaya berhasil dari segi finansial.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Hengki Koesworo
Comments
Loading...