Warning: unlink(/tmp/fa1af991f54a0c3995e92ca7ef317fde-bXj8P3.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/lukisanku.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 158

Lukisan “Travelling to Space” (Awan Yozeffani)

Travelling to Space - Awan Yozeffani
0 13.584

Lukisan Travelling to Space merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Awan Yozeffani.

Travelling to Space – Awan Yozeffani
  • Pelukis : Awan Yozeffani
  • Judul : “Travelling to Space”
  • Tahun : 2017
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 69.7 H x 59.1 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Travelling to Space

Dalam karya ini, pelukis terinspirasi dari buku The Little Prince. Tokoh utama dalam cerita bukanlah Pangeran Cilik, melainkan seorang gadis kecil yang tinggal bersama sang ibu yang mengatur jadwal keseharian anaknya dengan sangat sangat ketat. Mengingat usaha sang ibu super-obsesif yang ingin mencetak anaknya menjadi orang dewasa yang berguna. Bagaimana sang ibu bisa membuat planning mendetail (hingga rincian menit!) dengan tabel dan pin magnetis mengingat kesibukannya sebagai wanita karir yang selalu pulang larut.

Dari sini, sihir The Little Prince mulai bekerja. Kita diajak berkenalan dengan Pangeran Kecil yang ternyata berasal dari luar angkasa dan tinggal di sebuah planet mini serta bertemu dengan karakter-karakter unik lainnya.

Buku ini ditulis dalam bahasa Perancis, pertama terbit di New York pada April 1943, dalam bahasa Perancis dan Inggris oleh Reynal & Hitchcock. Versi terjemahan pertama ke dalam bahasa Inggris oleh Katherine Woods. The Little Prince (TLP) adalah buku berbahasa Perancis yang paling banyak diterjemahkan sepanjang masa. Dan banyak diadaptasi ke berbagai media, seperti panggung musikal, film, opera.

Makna Tersirat Lukisan Travelling to Space

Dalam buku tersebut, bukan hanya sekedar dongeng anak yang absurd, tetapi berisi renungan mendalam tentang kehidupan dan sifat manusia di sisi lain. Tergantung siapa yang membacanya, anak-anak atau orang dewasa, sudut pandangnya akan beda. Pengamat sastra menyebutnya sebagai dongeng alegori moral. Buku ini menyajikan pesan yang mendalam seperti kekuasaan, kekayaan, dan persahabatan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Awan Yozeffani
Comments
Loading...