Lukisan “Tulip” (Tanto Sutianto)

Tulip - Tanto Sutianto
0 388

Lukisan Tulip merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Tulip – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Tulip”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 31.5 H x 19.7 W x 1.2 in

Deskripsi Lukisan Tulip

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang bunga tulip.

Makna Lukisan

Tulip dalam bahasa latinya dikenal dengan sebutan tulipa merupakan nama genus untuk seratus spesies tumbuhan berbunga yang dikelompokkan ke dalam keluarga Liliaceae. Bunga tulip berasal dari negara yang ada Asia Tengah, bunga tulip tumbuh dan berkembang secara liar di kawasan pegunungan hindu kust dan stepa di Kazakhstan. Negara Belanda sangat terkenal dengan julukan negeri bunga tulip. Bunga Tulip Pun juga merupakan bunga nasional Negara Iran dan Turki.

Tulip dibudidayakan kebanyakan orang karena bunga tulip begitu indah dan memiliki filosofi dan manfaat tersendiri.

Say It With Flowers, [Katakanlah Cinta Dengan Bunga], mungkin itulah perkataan yang sering kita dengar untuk mengungkapkan sesuatu pada seseorang. Bungalah yang selalu mewakili perasaan kita terhadap seseorang yang kita kasihi hingga membuatnya sangat berarti dalam hidup Anda.

Memang Secara umum, bunga tulip dianggap sebagai lambang dari kasih yang sempurna. Kasih yang sempurna itu terutama dilambangkan degan tulip merah. Meskipun demikian, bunga tulip masih memiliki berbagai varian warna lainnya yang tidak kalah indah dari tulip merah, dan tiap-tiap warna dapat dianggap memiliki arti tersendiri.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Tulip-SOLD/409866/1552729/view http://www.hasbihtc.com/mengenal-arti-bunga-tulip-berdasarkan-warnanya.html
Comments
Loading...