Lukisan “Tunas Muda” (Sio Jaya)

Tunas Muda -Sio Jaya
0 14.623

Lukisan Tunas Muda merupakan salah satu Sio Jaya. Lukisan ini menyiratkan bagaimana remaja menjadi tunas bangsa maupun agama. Mereka adalah harapan dan pewaris tahta untuk memajukan bangsa. Jangan sampai perkembangan zaman menjadikan tunas-tunas tersebut tumbuh ke arah yang salah sebelum waktunya.

  • Pelukis : Sio Jaya
  • Judul : “Tunas Muda”
  • Tahun :
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 51,2 x 59,1 x 1,6 in
Deskripsi Lukisan Tunas Muda

Dalam Lukisan ini, Sio melihat media sosial yang saat ini telah lupa bahwa mereka hadir di antara tunas muda dari seluruh nusantara yang memiliki jiwa yang rapuh dan sangat mudah terbawa ke hal-hal atau masalah yang dapat membangun empati negatif yang tidak diinginkan, ketika kita ketahui mereka adalah calon penerus bangsa yang harus dijaga dan dipandu untuk selalu memiliki empati positif.

Pesan Tersirat

Kita lupa bahwa di era teknologi ini, “empati” terkadang bisa menjadi samar-samar, hal ini bisa menjadi isu positif atau negatif, tapi kita tahu empati kita mampu menciptakan sesuatu yang merupakan hubungan positif.

Pemuda saat ini yang seharusnya meneruskan estafet para pembaharu kemerdekaan seperti terlena dengan fasilitas yang tersedia pasca kemerdekaan yang susah payah diperjuaangkan dengan darah dan air mata.

Fenomena pemuda saat ini sangatlah mengkhawatirkan, pemuda seolah kehilangan tujuannya. Idealnya pemuda seharusnya berkarakter dinamis, berkemauan keras dan nasionalis bertolak belakang dengan keadaan sekarang yang cenderung materialistis, modis, alay, hedonism dan mudah menyerah, lantas siapa yang bertanggung jawab atas merosotnya mental generasi bangsa ini.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Sio Jaya
Comments
Loading...