Lukisan “Twilight” (Tanto Sutianto)

Twilight - Tanto Sutianto
0 2.538

Lukisan Twilight merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Twilight – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Twilight”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 35.4 H x 55.1 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Twilight

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak Ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang senja.

Makna Lukisan

Twillight (senja) dan Dusk (senja) adalah dua waktu yang berbeda sepanjang hari. Perbedaan utama di antara mereka adalah twillight (senja) datang dua kali sehari dan dusk (senja) hanya sekali.

“Twilight” mengacu pada dua waktu yang berbeda. Pertama, ini mengacu pada waktu antara matahari terbit dan fajar, dan kedua mengacu pada waktu antara senja dan matahari terbenam. Ini adalah saat ketika sinar matahari menyebar di atmosfer bagian atas Bumi dan menerangi atmosfer bumi yang lebih rendah. Hasilnya adalah Bumi tidak benar-benar gelap atau benar-benar menyala. Kali ini adalah waktu yang sangat disukai para pelukis dan fotografer serta anak yang bangun pagi yang suka menyaksikan matahari terbit. Hal ini disebut sebagai jam biru. Saat ini, matahari berada di bawah cakrawala Bumi dan tidak langsung terlihat. Ada cahaya khas pada saat ini yang tidak seperti malam atau hari. Pada senja hari, atmosfer bagian atas memberikan cahaya alami dari matahari secara langsung dan menyebarkan sebagiannya di Bumi.

“Twilight” mengacu pada waktu antara matahari terbit dan subuh, dan kedua, sampai waktu antara senja dan matahari terbenam.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Twilight/409866/3410378/view https://id.esdifferent.com/difference-between-twilight-and-dusk
Comments
Loading...