Lukisan “Two Brother” Karya Gatot Wijoyo

Two Brother - Gatot Wijoyo
0 1.224

Lukisan “Two Brother” merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Gatot Wijoyo.

Two Brother – Gatot Wijoyo
  • Pelukis : Gatot Wijoyo
  • Judul : “Two Brother”
  • Tahun : 2012
  • Media : Oil on Canvas
  • Ukuran : 80 x 60 cm

Deskripsi Lukisan “Two Brother”

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya realisme, surealisme, kontemporer. Dengan teknik melukis menggunakan media cat minyak di atas kanvas.

Latar Belakang

Gatot Wijoyo adalah seorang direktur seni, pengembang seni & penggemar karya seni yang telah mengikuti berbagai kegiatan pameran dan bidang lainnya. Ia sekarang lebih berkecimpung di industri seni dan seniman individual. Ia sangat antusias dalam mengembangkan diri sejatinya melalui berbagai kesempatan seni dan pengalaman seni. Selain aktif di karya seni, ia adalah seorang musisi profesional (bermain gitar & biola). Ia juga tertarik pada bidang desain, terutama disain art dan art instalation.

Teknik dan Karakteristik Karya

Gatot Wijoyo, melukis pemandangan dari pandangan kehidupan yang sarat filosofis. Perenungan yang jauh tentang kehidupan itu menjadi sebuah cerita atau gambaran terhadap situasi dan kondisi pikiran serta pemahaman terhadap falsafah hidupnya yang dilukiskannya dengan gaya surealis.    

Keindahan yang berbeda dari persepsi umum secara konsep namun secara visual menghadirkan warna-warna kebahagiaan. Ini menunjukkan bahwa kemuraman dan keceriaan itu memiliki nilai yang setara pada visual.

Karyanya mengenengahkan sesuatu yang tidak umum dari rutinitas keteraturan, lebih jelasnya sesungguhnya ada sisi gelap atau buram dalam kehidupan yang merupakan bagian dari kehidupan itu sendiri. Bahwa keindahan yang terbangun bukan hanya pada keteraturan dan umum, namun lawan dari segala itu melengkapi kesempurnaan.

Keindahan yang berbeda dari persepsi umum secara konsep namun secara visual menghadirkan warna-warna kebahagiaan. Ini menunjukkan bahwa kemuraman dan keceriaan itu memiliki nilai yang setara pada visual.

Tidak harus kemuraman ditunjukan oleh warna yang buram, kumuh atau gelap, namun bisa cerah dan sangat cerah meskipun kenyataannya buram, begitulah kenyataan terkini seperti dalam dunia maya. Semua bisa saja terjadi diluar dugaan, seketika, dan semua seperti terasa indah, meskipun sesungguhnya payah.    

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source https://www.gatotwijoyo.com/ https://www.gatotwijoyo.com/2012/05/two-brother.html https://www.kompasiana.com/jajangrkawentar/5accdf3dab12ae55ba492302/art-fair-big-bad-art-di-big-bad-wolf?page=all
Comments
Loading...