Warning: unlink(/tmp/fa1af991f54a0c3995e92ca7ef317fde-m5chKY.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/lukisanku.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 158

Lukisan “Two Generation” (Hengki Koesworo)

Two Generation - Hengki Koesworo
0 2.542

Lukisan Two Generation merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Hengki Koesworo.

  • Pelukis : Hengki Koesworo
  • Judul : “Two Generation”
  • Tahun : –
  • Media : Pencil, Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 16.5 H x 23.6 W x 1.8 in

Deskripsi Lukisan Two Generation

Lukisan ini menggambarkan kota yang sangat memukau karena ada dua generasi dalam kehidupan sekarang. yaitu kehidupan lama dan kehidupan baru.

Lukisan ini juga lebih memunculkan filosofi hewan kura-kura.

Makna Tersirat

Kura-kura merupakan salah satu hewan yang kita anggap lambat, namun dibalik sifatnya itu ada filosofi yang penuh dengan makna. Tidak ada salahnya kita bercermin pada kura-kura yang meskipun lambat namun penuh dengan makna kehidupan.

Kura-kura selalu berjalan lurus kedepan dan tidak pernah berjalan mundur. Hendaknya kita dalam menjalani hidup ini haruslah tetap “lurus”. Terus maju berusaha dan pantang menyerah dalam mengerjakan sesuatu atau dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Tidak pernah lari dari tanggungjawab dan kewajiban.

Kura-kura bisa menyembunyikan tubuhnya ketika mendapati suatu bahaya. Seperti kura-kura kita juga harus mampu melindungi diri dari semua mara bahaya dan mampu mengendalikan diri sehingga terhindar dari bahaya yang dapat mengancam. Seperti pengaruh pergaulan yang buruk, menjadi pecandu, pemabuk dan kejahatan lainnya untuk itu seperti seekor kura-kura kita harus melindungi diri dari segala yang bisa membahayakan diri kita sendiri.

Salah satu filosofi orang Jawa yaitu alon-alon asal kelakon. Tidak perlu kita terburu-buru mengerjakan sesuatu. Akan lebih baik kita mengerjakannya dengan perlahan namun pasti, dengan penuh pertimbangan. Seperti sebuah dongeng yang sering kita dengar, kura-kura yang lamban tetapi konsisten mampu memenangkan lomba dan terbukti lebih baik daripada kelinci yang cepat dan mengungguli perlombaan namun kemudian berhenti setelah selang beberapa waktu untuk beristirahat.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Hengki Koesworo
Comments
Loading...