Lukisan “Tyranny” (Rudi Maryanto)

Tyranny - Rudi Maryanto
0 4.963

Lukisan Tyranny merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Rudi Maryanto.

Tyranny – Rudi Maryanto
  • Pelukis : Rudi Maryanto
  • Judul : “Tyranny”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 35.4 H x 27.6 W x 0 in

Deskripsi Lukisan Tyranny

Lukisan ini merupakan lukisan cinta dengan gaya realisme. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang seorang wanita yang mendapat tekanan dari kekuatan pria.

Makna Lukisan

Kekerasan terhadap perempuan merupakan suatu hambatan terhadap tercapainya kesederajatan, pembangunan dan perdamaian sebagaimana diakui dalam Strategi Berwawasan ke Depan Nairobi tentang Pemajuan perempuan, yang didalamnya direkomendasikan seperangkat langkah-langkah untuk memberantas kekerasan terhadap perempuan, dan terhadap implementasi secara penuh konvensi tentang penghapusan segala bentuk diskriminasi terhadap perempuan,

Kekerasan terhadap perempuan juga merupakan perwujudan ketimpangan historis hubungan-hubungan kekuasaan di antara kaum laki-laki dan perempuan, yang mengakibatkan dominasi dan diskriminasi terhadap perempuan oleh laki-laki dan hambatan bagi kemajuan mereka, dan bahwa kekerasan terhadap perempuan merupakan salah satu mekanisme sosial yang krusial yang menempatkan perempuan dalam posisi subordinasi dibandingkan dengan laki-laki.

Subordinasi terhadap perempuan telah mancapai puncaknya dewasa ini, budaya patriarki secara tidak langsung telah telah melegalkan kekerasan dan penindasan terhadap perempuan. Perempuan telah di sandera, di penjarakan dan di pasung oleh belenggu patriarki” (ObSeSiKu, 2008 : 119)

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-tyranny/345936/202612/view https://lama.elsam.or.id/mobileweb/article.php?id=387&lang=in
Comments
Loading...