Lukisan “Unity” (Helmi Fuadi)

Unity - Helmi Fuadi
0 24.627

Lukisan Unity merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Helmi Fuadi.

  • Pelukis : Helmi Fuadi
  • Judul : “Unity”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 78,7 x 64,9 x 2 in

Deskripsi Lukisan Unity

Karya seni ini terinspirasi oleh konflik sosial. Menceritakan tentang dua sisi yang berbeda seperti, besar dan kecil, kuat dan lemah, kaya dan miskin. Dilambangkan dengan dua objek yang berbeda. Objek pertama berwarna ungu gelap (strong). Yang kedua hijau (lemah). Helmi memilih gaya abstrak karena ia ingin mewujudkan garis bebas, mengikuti intuisi dan perasaan.

Falma karya ini, helmi menggunakan prinsip yang menunjang bagaimana satu unsur dengan unsur lainnya saling berpadu dengan harmonis dalam menciptakan sebuah komposisi seni rupa yang indah dan juga menarik mata. Jika dibandingkan dengan prinsip seni rupa yang lainnya, prinsip kesatuan merupakan modal awal yang memerlukan tunjangan dari berbagai prinsip lainnya supaya bisa menciptakan karya seni dengan nilai estetika tinggi sebagaimana mestinya.

Pesan Tersirat

Sekalipun dalam lukisan ini terdapat ritme garis pengulangan yang begitu-begitu saja akan terlihat sangat statis dan begitu-begitu saja, tetapi jika pengulangannya dilakukan dengan variasi yang bagus maka akan memberikan nilai estetika yang lebih tinggi dan irama harmonisnya yang kuat.

Helmi berharap penikmat seni tidak hanya melihat karyanya dengan mata, tapi juga dengan hati dan perasaan mereka.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Helmi Fuadi
Comments
Loading...