Lukisan “Vertical and Horizontal Journey in My Mind” (Fauzie As’ad)

Vertical and Horizontal Journey in My Mind - Fauzie As'ad
0 2.528

Lukisan Vertical and Horizontal Journey in My Mind merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Fauzie As’ad.

Vertical and Horizontal Journey in My Mind – Fauzie As’ad
  • Pelukis  : Fauzie As’ad
  • Judul : “Vertical and Horizontal Journey in My Mind”
  • Ukuran  : 90 cm x 90 cm
  • Tahun  :  2009
  • Media : Acrylic On Canvas

Deskripsi Lukisan Vertical and Horizontal Journey in My Mind

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan bahan akrilik di atas kanvas. Lukisan ini menggambarkan tentang perjalanan vertikal dan horizontal dalam pikiran.

Makna Lukisan

Kehidupan beserta segala pertanyaan tentangnya, sepertinya telah menjadikannya sebuah kotak hitam dengan banyak enkripsi yang satu kali hidup seorang manusia barangkali tidak akan pernah cukup untuk memecahkannya. Bahkan manusia mungkin harus menyelesaikan hidupnya terlebih dulu untuk kemudian dapat dengan benar-benar menyimpulkan hidupnya. Dan ketika ia tiba pada titik itu, sebuah kesimpulan ataupun jawaban mungkin sudah tidak akan berarti apa-apa lagi.

Ia adalah sebuah misteri terjauh dan realitas terdekat sekaligus. Sebuah ruang sempit yang gelap dan hamparan tanah luas dengan cahaya matahari yang cukup sekaligus. Ia adalah sebuah konsentrasi terbesar pemikiran manusia dan sesuatu yang dapat diacuhkan begitu saja sekaligus. Barangkali memang begitulah hidup.

Berasumsi bahwa kehidupan adalah tentang menjadi kaya. Maka hidup hanyalah soal mencari uang, mencari emas, mencari harta yang kadang beberapa yang lain mengganti kata “mencari” menjadi kata “mencuri”.  Beberapa berasumsi bahwa kehidupan adalah tentang melangkah menuju Tuhan, maka hidupnya mungkin tidak akan banyak dihiasi ornamen-ornamen profan. Berasumsi bahwa kehidupan adalah sebuah ketidakberuntungan, maka hidup hanya akan tentang penyesalan. Berasumsi bahwa kehidupan adalah tidak menjadi apa-apa, maka hidup akan tentang kenihilan. Dan akan begitu seterusnya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source http://sinsinfineart.com/fauzie-asad.html http://sinsinfineart.com/vlb_files/vlb_images_fauzieasad/fauzieasad_verticalandhorizontaljourneyinmymind_acryliconcanvas_90x90_2009.jpg http://rimarubah.blogspot.co.id/2012/05/antara-vertikal-dan-horizontal.html?m=1
Comments
Loading...