Lukisan “Vincent” Karya Elicia Edijanto

Vincent - Elicia Edijanto
0 1.224

Lukisan “Vincent” merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Elicia Edijanto.

Vincent – Elicia Edijanto
  • Pelukis : Elicia Edijanto
  • Judul : “Vincent”
  • Tahun : 2018
  • Media : Watercolor on Paper
  • Ukuran : 31 x 21.5 cm

Deskripsi Lukisan “Vincent”

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya realisme, surelaisme, kontemporer. Dengan teknik melukis menggunakan media cat air di atas kertas.

Latar Belakang

Elicia Edijanto adalah seorang seniman cat air yang karya-karyanya sangat terinspirasi dari keindahan alam. Sebagian besar karyanya hanya menggunakan warna hitam putih, dan melalui karyanya tersebut ia mencoba menggambarkan sebuah hubungan unik antara manusia dan alam.

Menurut Elicia, ia hanya menggambar anak-anak dan hewan, karena keduanya jujur dan tulus. Mereka punya rasa kasih sayang satu sama lain. Ia mengaku, lukisan-lukisannya merupakan nirvana pribadi di mana alam, hewan, dan manusia bebas hidup berdampingan secara harmonis.

Meskipun awalnya Elicia melukis untuk mencari ketenangan hati, ia juga senang karena ternyata orang-orang yang melihat karyanya pun mendapatkan rasa damai yang sama di hati.

Teknik dan Karakteristik Karya

Lukisan watercolour hitam-putih yang menjadi signature karya Elicia terkesan simple dan intim, karyanya yang kerap menggambarkan harmoni manusia dan alam (terutama hewan) dalam lanskap yang seolah berkabut telah mendapat respons yang bagus dari berbagai blog dan publikasi seni internasional, serta ditampilkan dalam ekshibisi para pemenang The Asian Creative Awards 2015 di Osaka, Jepang untuk bersanding dengan seniman andal lainnya dari mancanegara.

Ciri khas dalam karya Elicia mungkin lebih ke simplicity dan intimacy. Idealisme berkarya pertama bagi Elicia, yang paling penting adalah menjadi jujur. Jujur dengan diri sendiri, menuangkan perasaan ke dalam karya tanpa menambah-nambahkan atau mengurang-ngurangi sesuatu. Elicia suka sesuatu yang simpel, sederhana, tapi esensinya tercapai.

Secara personal, pencapaian paling berkesan dari seorang Elicia adalah merasa senang ketika karyanya mendapat feedback positif dari orang-orang yang melihat karyanya. Ketika orang-orang tersebut bilang jika dengan melihat lukisannya, mereka mendapat positive vibes, kedamaian, inspirasi, dll.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source https://eliciaedijanto.bigcartel.com/ https://eliciaedijanto.bigcartel.com/products?page=4https://eliciaedijanto.bigcartel.com/products?page=4 https://kopikeliling.com/news/catalyst-art-market-6-tenant-lineup-pt-8.html
Comments
Loading...