Lukisan “Violist” (Tanto Sutianto)

Violist - Tanto Sutianto
0 2.433

Lukisan Violist merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Violist – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Violist”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 59.1 H x 39.4 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Violist

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang pemain violin.

Makna Lukisan

Keluarga biola terdiri dari empat instrumen; Violin, Viola, Cello, dan Bass. Suara yang diproduksi masing-masing instrumen keluarga biola dihasilkan dengan cara dipetik dengan jari atau menggesek busur rambut kuda ke senar. Setiap instrumen juga mempunyai perbedaan ukuran dan karakter suara yang ingin dihasilkan.

Viola sangat mirip dengan violin, hanya agak sedikit besar karena ukurannya lebih panjang sekitar 4 inch dibanding violin. Viola mempunyai karakter suara yang lebih rendah yaitu alto. Viola mempunyai kesamaan seperti violin yang dimainkan diatas bahu, akan tetapi senar yang dimiliki viola sedikit berbeda yaitu C-G-D-A. Karakter suaranya dianggap sebagian orang mempunyai nada yang lembut dan manis. Seorang pemain viola disebut Violist.

Kata viola berasal dari bahasa Italia. Orang Italia sering menggunakan istilah: ” viola da braccio ” yang berarti secara harfiah: ‘lengan’. “Brazzo” adalah kata bahasa Italia untuk biola, yang diadopsi orang Jerman sebagai Bratsche . Orang Prancis punya nama sendiri: cinquiesme adalah biola kecil, haute contre adalah biola besar, dan ekornya adalah tenor. Hari ini, orang Prancis menggunakan istilah alto , referensi untuk jangkauannya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Violist/409866/1943929/view Lukisan Violist
Comments
Loading...