Lukisan “Water” (Boy Alkaf)

Water - Boy Alkaf
0 4.691

Lukisan Water merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Boy Alkaf.

Water – Boy Alkaf
  • Pelukis  : Boy Alkaf
  • Judul : “Water”
  • Ukuran  : 9.9 H x 15.8 W x 1.2 in
  • Tahun  :  –
  • Media : Acrylic, Ink and Rubber On Canvas, Wood and Other

Deskripsi Lukisan Water

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan bahan akrilik dan bahan lain di atas bahan campuran dan bahan lain. Lukisan ini menggambarkan tentang air adalah sumber kehidupan.

Makna Lukisan

Air sangat penting dalam kehidupan, tanpa air semua makhluk hidup yang ada di bumi akan mati. Tanpa air manusia bisa kehausan , kekurangan zat air di badannya hingga mengakibatkan kematian. Tanpa air, hewan juga akan kehausan dan akhirnya mati. Begitupula tanah tanpa air akan menjadi tandus dan gersang, tumbuh-tumbuhan akan layu dan kering  hingga kemudian mati.Masalah air adalah masalah dunia dan masalah kehidupan.

Dalam kitab dikatatakan bahwa air adalah  sumber kehidupan, dan dari air segala makhluk hidup dijadikan.
Asal mula air itu bersih , dapat di gunakan untuk bersuci atau membersihkan segala sesuatu dari kotoran. Dan untuk minum yang sangat penting artinya bagi kesehatan, baik individu, keluarga, masyarakat maupun lingkungan. Akan tetapi kenyataannya air bersih sekarang itu susah didapatakn karena air mulai tercemar, tidak bersih lagi seperti asal mulanya dahulu karena di sebabkan oleh perilaku dan perbuatan manusia yang tidak bersahabat lagi dengan alam.

Akibat dari tercemarnya air menyebabkan rusaknya ekosistem dan kelestarian alam bahkan terancamnya kehidupan manusia yang akan menimbulkan berbagai penyakit yang disebabkan karena air yang tidak bersih lagi akibat hilangnya kesadaran manusia terhadap pentingnya air bersih.

Pencemaran air merupakan masalah global utama yang membutuhkan evaluasi dan revisi kebijakan sumber daya air pada semua tingkat (dari tingkat internasional hingga sumber air pribadi dan sumur). Telah dikatakan bahwa polusi air adalah penyebab terkemuka di dunia untuk kematian dan penyakit akibat Pencemaran Air bagi Masyarakat.
Air yang tercemar tentu membawa banyak kerugian bagi masyarakat, mengingat kedudukan air sebagai salah satu elemen terpenting dari kehidupan kita.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-air-water/785353/2455398/view https://www.kompasiana.com/nurmajamil/air-sebagai-sumber-kehidupan_54f93c9ba33311af068b48ee
Comments
Loading...