Lukisan “Water Fall” (Tanto Sutianto)

Water Fall - Tanto Sutianto
0 3.688

Lukisan Water Fall merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Water Fall – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Water Fall”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 39.4 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Water Fall

Lukisan ini merupakan lukisan landscape dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang air terjun.

Makna Lukisan

Air terjun adalah formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Air terjun dapat berupa buatan yang biasa digunakan di taman. Beberapa air terjun terbentuk di lingkungan pegunungan di mana erosi kerap terjadi.

Air terjun menyimpan banyak keelokan yang luar biasa. Gemercik suara air dan merdunya hembusan angin akan Anda rasakan.

Air terjun yang menyimpan banyak keindahan di dalamnya dan Anda akan merasakan kenyamanan dan melepas penat yang luar biasa. Dengan dikelilingi tebing bebatuan, hiasan jembatan bambu juga turut menambah keindahan air terjun.

Air terjun selain dimanfaatkan sebagai sarana objek wisata juga dimanfaatkan untuk menggerakkan kincir air pada mesin penghasil tenaga listrik. Air terjun mempunyai arus yang deras, aliran arus yang deras tersebut mengandung energi gerak yang dapat dimanfaatkan untuk menggerakkan kincir air. Semakin cepat arus yang mengalir makin cepat kincir air berputar dan makin besar arus listrik yang dihasilkan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Water-fall/409866/1552743/view https://id.m.wikipedia.org/wiki/Air_terjun
Comments
Loading...