Lukisan “We Love” (Irnal Sugama)

We Love - Irnal Sugama
0 3.708

Lukisan We Love merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Irnal Sugama.

We Love – Irnal Sugama
  • Pelukis  : Irnal Sugama
  • Judul : “We Love”
  • Ukuran  : 8 H x 5 W x 1 in
  • Tahun  :  2016
  • Media : Watercolor, Charcoal on Paper

Deskripsi Lukisan We Love

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan cat warna dan bahan lain di atas kertas. Lukisan ini menggambarkan tentang siapapun berhak hidup dengan cinta.

Makna Lukisan

Cinta bukan hanya pemanis dalam kehidupan, tetapi juga penyemangat seseorang dalam menjalani hidup. Tidak heran, orang dapat tersenyum karena cinta dan dapat juga sedih karena cinta.

Seseorang diciptakan Tuhan tidak untuk hidup sendiri. Seseorang membutuhkan keberadaan orang lain untuk menopang eksistensinya di dunia ini. Dengan berinteraksi dengan orang lain, kita bisa saling menolong, take and give. Kebutuhan ini bukan hanya bersifat biologis belaka tetapi juga kebutuhan rohani (perhatian, kasih sayang, cinta dll).

Dengan kenyataan ini Tuhan menganugrahkan cinta kepada manusia untuk saling mencari dan menemukan pasangan hidupnya. Ditambah dengan akal dan pikiran menjadikan manusia lebih mudah untuk menemukan pasangan terbaik dalam hidupnya yakni pasangan yang bisa membantu, mendukung dan bekerjasama untuk meraih cita-cita bersama.

Kehadiran pasangan bukan hanya semata ada pada saat kita sedang dalam keadaan kurang nyaman, tetapi juga harus bisa menjadi teman dan sahabat yang baik bagi kita. Tidak salah jika ukuran kualitas hidup kita ditentukan oleh bagaimana kita memperlakukan pasangan.

Lebih dari itu, pasangan juga sosok yang bisa kita ajak diskusi dan mampu memberikan solusi terbaik saat kita menghadapi masalah. Bayangkan jika kita melakukan segala sesuatu sendiri tanpa pasangan kita, tanpa ada yang membantu, memperhatikan dan mengoreksi saat kita melakukan kesalahan.

Setiap orang mempunyai keterbatasan, tidak ada satu pun di dunia ini yang betul-betul menjadi superman, ia tetap membutuhkan orang lain. Dan orang yang terbaik sebagai tempat berbagi adalah pasangan hidup kita. Ketika pasangan memberi support, maka itu akan membekas dan menjadi pemicu langkah kita selanjutnya. Dengan demikian kita menjadi tidak mudah putus asa dan menjadikan kita penuh keyakinan. Harus kita sadari bahwa dalam perjalanan hidup kita tidak semuanya berjalan dengan mulus. Ada kalanya kita berada pada titik “lemah“, maka pada saat-saat itulah support dari pasangan menjadi sangat berarti untuk mengembalikan semangat.

Semua orang berhak hidup dengan cinta dan biarkan cinta menjadi sebuah ramuan spesial dalam sebuah hubungan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Drawing-We-Love/890191/3258363/view https://www.google.com/search?q=hidup+butuh+cinta&source=android-browser&prmd=vin&ei=gD1vWuyYPMT3vATrranADA&start=10&sa=N&biw=320&bih=453
Comments
Loading...