Lukisan “Who am I ?” (Apang Balakosa)

Who am I ? - Apang Balakosa
0 4.708

Lukisan Who am I ? merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Apang Balakosa.

Who am I ? – Apang Balakosa
  • Pelukis  : Apang Balakosa
  • Judul : “Who am I ?”
  • Ukuran : 12.9 H x 8.5 W x 0 in
  • Tahun :  –
  • Media : Acrylic and Ballpoint on Paper

Deskripsi Lukisan Who am I ?

Lukisan ini merupakan lukisan abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan akrilik dan bahan lain di atas kertas. Lukisan ini menggambarkan imajinasi pelukis tentang isu pemilihan presiden di negara-negara bersatu, yang selalu menjadi sorotan di seluruh dunia. karena dianggap sebagai salah satu tolak ukur untuk mencapai perdamaian secara keseluruhan.

Makna Lukisan

Dikebanyakan negara demokrasi, Pemilu dianggap lambang, sekaligus tolak ukur, dari demokrasi. Hasil Pemilu yang diselenggarakan dalam suasana keterbukaan dengan kebebasan berpendapat dan kebebasan berserikat, dianggap mencerminkan dengan agak akurat partisipasi serta aspirasi masyarakat. Dengan adanya Pemilu diharapkan dapat menghasilkan wakil-wakil rakyat yang mampu mengerti mengenai aspirasi dari rakyat terutama dalam proses perumusan kebijakan publik dengan adanya sistem pergiliran kekuasaan.

Pemilu juga memberikan peluang bagi terpentalnya sejumlah partai politik dari parlemen pada setiap Pemilu berikutnya. Sehingga kekuasaan dalam membentuk Undang-Undang tidak serta merta menjadikan partai politik yang berada di parlemen lupa sehingga setiap partai politik tidak dapat mempertahankan kekuasaannya.

Pemilihan umum tidak lain adalah suatu cara untuk memilih wakil-wakil rakyat. Dan karenanya bagi suatu negara yang menyebut dirinya sebagai negara demokrasi, pemilihan umum itu harus dilaksanakan dalam waktu tertentu-tertentu. Apakah sebabnya demikian? Karena pendapat rakyat tidak akan selalu sama untuk jangka waktu yang panjang. Kemungkinan dapat saja terjadi, bahwa rakyat setelah suatu jangka waktu tetentu akan berubah pendapat.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Who-am-i/764591/2861199/view https://www.kompasiana.com/dillah48cules/pemilu-yang-mencerminkan-konsep-demokrasi-dan-berdasarkan-kedaulatan-rakyat_54f7af3fa33311707a8b4ab1
Comments
Loading...