Lukisan “Zodiac (Scorpion)” (Dwijoko Harianto)

Zodiac (Scorpion) - Dwijoko Harianto
0 2.662

Lukisan Zodiac (Scorpion) merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Dwijoko Harianto.

Zodiac (Scorpion) – Dwijoko Harianto
  • Pelukis : Dwijoko Harianto
  • Judul : “ Zodiac (Scorpion)”
  • Tahun : –
  • Media : Balpoint Pen, Charcoal, Marker, Acrylic and Black & White On Paper
  • Ukuran : 8.3 H x 5.7 W x 0 in

Deskripsi Lukisan Zodiac (Scorpion)

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya figuratif, pop art. Dengan teknik melukis menggunakan cat warna dan bahan lain di atas kertas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang zodiak Cancer dan Scorpio.

Makna Lukisan

Cancer yang dikenal dengan simbol kepiting bercapit dua dan cangkang kecil nan keras yang berhubungan erat dengan kehidupan nyata mereka, baik dari segi karakteristik maupun sifatnya. Mereka keras kepala— melalui bagian luar— dan tidak dapat dipaksa, hingga dapat dilihat sisi baiknya dari hubungan tersebut dengan sifatnya yang suka akan tantangan, dengan kata lain mereka Challenging. Usaha dan pengorbanan yang mereka lakukan untuk mendapatkan seseorang yang disukainya akan jelas terlihat dari bagaimana mereka mengatur permainan gengsi serta tarik ulur nya. Dan, kenapa tetap gengsi? Gengsi yang dimaksud bukan sifat yang dirunut berdasarkan egoisme, melainkan didukung oleh sifat lainnya yang suka mengobservasi sesuatu, padahal Cancer adalah pribadi yang sangat lemah, jika sudah berhasil memikat hatinya.

Scorpion lebih baik di bandingkan dengan Cancer, Scorpio merupakan lambang ke delapan dari kumpulan zodiak, jangan menganggapnya enteng. Juga jangan meremehkan para pemilik bintang ini. Mereka yang lahir di bawah naungan lambang ini, adalah orang-orang yang sangat serius dalam mempelajari orang lain. Para Scorpio juga tidak banyak omong, orang-orang ini menjawab pertanyaan seperlunya saja, dan bisa menjaga rahasia. Mereka memperhatikan diri mereka sendiri dari awal sampai akhir, mereka ini tidak penakut; orang-orang ini juga melalu gelap dan terangnya dunia, dan mengalami sedikit kelabu.

Rasa penasaran terhadap orang-orang Scorpio ini, tidak dapat diukur, mungkin karena mereka merupakan para penyelidik yang trampil. Orang-orang ini senang menyelidiki dan mengetahui latar belakang segala hal. Kenyataannya, mereka mempunyai intuisi yang tajam, yang tentu saja sangat membantu mereka.

Bukanlah suatu kebetulan bila kalajengkinglah yang melambangkan bintang Scorpio. Kalajengking, binatang yang lebih memilih bunuh diri daripada dibunuh, mereka yang lahir dibawah naungan lambang ini adalah orang-orang yang mengontrol peruntungannya.

Keduanya sama-sama memiliki capit yang tajam, namun perbedaannya, kepiting akan memilih pergi ketika ada yang datang menghampiri. Itu seperti refleksi dari diri seorang cancer yang enggan mendekatkan diri dengan sumber masalah (bukan tidak berani menghadapi risiko), ia lebih baik menjauh, menyendiri dan melakukan sesuatu yang akan membuatnya jauh lebih baik daripada melakukan hal yang tidak ada manfaatnya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Drawing-zodiac-scorpion/1048518/4006145/view https://magicalsoul.wordpress.com/scorpio/
Comments
Loading...