M. Irfan

Perupa aliran realisme

Locomotif 2012 Karya M. Irfan
0 3.363

M. Irfan atau Muhammad Irfan (lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat, 19 Oktober 1972; umur 45 tahun) adalah seorang perupa Indonesia. Ia dikenal sebagai pelukis beraliran realisme.

Karier M. Irfan
  • Sebelum menarik diri pada tahun 2000-an, M. Irfan pernah bergabung dalam Kelompok Seni Rupa Jendela (KSR Jendela) di kota Yogyakarta, DIY, bersama Handiwirman Saputra, Jumaldi Alfi, Rudi Mantofani, Yunizar, dan Yusra Martunus.
Karya

Salah satu karya Irfan adalah lukisan Lokomotif. Kereta api memang punya kisah tersendiri mulai dari sejarah ditemukannya mesin uap, hingga mesin diesel. Dahulu, sikuda besi digunakan untuk mengangkut barang sekaligus orang, pada saat Indonesia dijajah Belanda. Kereta api yang digerakkan mesin uap ini, dipakai Belanda untuk mengangkut hasil perkebunan ke pabrik pengolahan.

M. Irfan bersama 20 perupa Indonesia lainnya masuk dalam daftar 500 pelukis terlaris di dunia berdasarkan Top 500 Artprice 2008/2009 yang disusun oleh sebuah lembaga analis perkembangan pasar seni rupa dunia, Artprice, yang berbasis di Paris, Perancis.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Mohammad Irfan Bernostalgia Lewat Lukisan Kuda Besi
Comments
Loading...