Marina Joesoef

Pelukis Indonesia

Marina Joesoef
0 134.881

Marina Joesoef dengan nama lahir Marina Sastrowardoyo 24 Maret 1959 di Jakarta, Indonesia. Ia adalah seorang seniman Indonesia. Dia adalah seorang pelukis yang memiliki pameran baru-baru ini di Jakarta dan Kuala Lumpur, Malaysia. Dia juga lebih dikenal sebagai Marina Joesoef Sastrowardoyo, meskipun Joesoef adalah nama sudah menikah.

Perjalanan Karier Marina Joesoef
  • Pada awal 1960-an, Marina bergabung orangtua dan saudara-saudaranya untuk tinggal di LosAngeles dan Leiden, Belanda, di mana ayahnyaDr Sumarsono Sastrowardoyo, mempelajari urologi selama enam tahun, termasuk tugas di UCLA.
  • Marina menuntut ilmu di SantaMonica and Leiden.
  • Setelah kembali pulang ke Indonesia, pada tahun 1976 ia berpartisipasi dalam kontes Nona Remaja yang diselenggarakan oleh majalah Gadis dan memenangkan hadiah pertama.
Keluarga

Ms Joesoef adalah putri sulung Dr Sumarsono Sastrowardoyo, seorang dokter, ahli bedah dan penulis memoar, dan almarhum Ina Sastrowardoyo. Kakak, Ariawan Sastrowardoyo, meninggal pada tahun 1995. Saudaranya yang lain, Dr Aswin Sastrowardoyo W., adalah seorang dokter yang juga seorang gitaris dan vokalis dengan grup musik Chaseiro 1979-1983,dan seorang adik perempuan, Lisa Damayanti Sastrowardoyo (lahir 1962).

Aktris Dian Sastrowardoyo adalah keponakan dari Ms Joesoef.

Ia menikah dengan Bapak Iwan Joesoef V.pengusaha, dan memiliki dua putra Marwan Arie Joesoef (lahir 26/5/1976), Nurfahd S. Joesoef (lahir 1979/04/03) dan satu putri Tiara R.Joesoef (lahir 1999/05/07).

Kakek dari pihak ayahnya, Sutejo Sastrowardoyo, ditelusuri keturunan keluarga kembali 18 generasi ke Jawa abad ke-15.

Karya Lukisan

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Pelukis Indonesia Marina Joesoef
Comments
Loading...