Pelukis Tercepat Damien Dematra

Mendapat rekor MURI sebagai pelukis tercepat

Damien Dematra
0 3.194

Pelukis Tercepat didapatkan Damien di sela-sela pameran lukisan bertajuk Obama Anak Menteng karya Damien Dematra di Dharmawangsa Square, Jakarta, pelukis yang juga menulis novel Obama Anak Menteng berhasil membuat lukisan yang dikerjakan dalam waktu tercepat, hanya 9 menit 31 detik.

Pencapaian

Disaksikan pimpinan Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) Jaya Suprana, lukisan berjudul Obama on Becak berukuran 80 x 100 cm berhasil diselesaikan dalam waktu 9 menit 31 menit. Target semula diselesaikan 15-20 menit ternyata bisa lebih cepat. Menurut Jaya Suprana pencapaian itu bukan hanya sebagai Rekor MURI, melainkan juga dinyatakan sebagai rekor dunia melukis tercepat.

Lukisan Obama on Becak dilukis dalam paduan warna kuning, merah, biru, dan raw amber dan dilakukan dengan menggunakan kuas, pisau palet, dan jari-jari tangannya.

Pameran tunggal lukisan Damien inu adalah ekshibisi ke-3, sebagai satu bagian dari program Celebrating Obamas Homecoming yang diinisiasi oleh Damien Dematra.

Menurut Damien, dalam acaranya tersebut, sebuah lukisan telah diberikan melalui Ted Osius, Wakil Dubes Amerika Serikat, dan sudah dikonfirmasi akan segera diterima oleh Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Gedung Putih.

Pameran tunggal lukisan Damien juga dilakukan di Ballroom Hotel Four Seasons Jakarta pada tanggal 17-30 Juli 2010, dan ditutup dengan lelang untuk membantu mereka yang hidup dengan lupus melalui Yayasan Lupus Indonesia.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Pelukis Tercepat
Comments
Loading...