Vina Candrawati Agustin

Pelukis Pasir

Vina Candrawati Agustin
0 1.356.899

Vina Candrawati Agustin lahir di Bandung, 5 Agustus 1984 adalah seorang pelukis pasir. Ia mulai dikenal sejak mengikuti ajang pencarian bakat dalam acara pencarian bakat salah satu stasiun TV Indonesia. Ia pun berhasil masuk babak Grand Final.

Perjalanan Karier Vina Candrawati Agustin
  • Selain seorang pelukis pasir, vina candrawati juga mampu menunjukan beberapa seni yang menakjubkan. Beberapa diantaranya adalah Water Painting atau seni melukis di atas air (Ebru). Fast Painting atau melukis dengan menggunakan media lem dan glitter (lukisan glitter). Light Painting atau melukis dengan menggunakan media cahaya, dan masih banyak yang lainnya.
Sejarah Lukisan Pasir

Lukisan pasir adalah seni rupa dari pasir berwarna, pigmen berbentuk bubuk dari minerals atau kristal, dan pigmen-pigmen dari sumber alam atau sintesis lainnya.

Lukisan pasir dapat menyampaikan sebuah pesan melalui cerita dengan Pertunjukan Lukisan Pasir kepada para audiences. Sekaligus menciptakan keunikan dalam teknik melukisnya.

Melukis pasir dapat dilakukan di atas kaca, dalam botol, maupun di atas kanvas. Seni lukis pasir bukanlah seni baru tetapi sudah ada sejak tahun 1800an. Dibawa oleh penduduk Amerika sebelah barat daya yang dikenal dengan sebutan “Navajo”. Seni lukis dengan pasir dipercaya mampu mengusir roh-roh jahat dan menyembukan penyakit serta upacara keagamaan oleh suku Navajo. Di Indonesia sendiri lukis pasir digunakan sebagai seni pewayangan dan hiburan.
Teknik Melukis
Teknik lukis pasir adalah dengan meneteskan pasir secara perlahan-lahan melalui tangan pada eksposi yang tertutup papan partikel. menggunakan pasir yang terbuat dari batu hancur secara alami berwarna, batu, dan mineral untuk nuansa yang berbeda. media yang berupa butiran-butiran tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pelukisnya.
Karya Lukisan Vina Candrawati

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Pelukis Indonesia Vina Candrawati Agustin
Comments
Loading...