Zulfa Hendra

Pelukis Indonesia

Alam Benda karya Zulfa Hendra
0 2.511

Zulfa Hendra, lahir di Bukittinggi, Sumatera Batat 1973. Ia menetap di Yogyakarta, seorang perupa seni lukis Indonesia yang beraktivitas sebagai pelukis. Ia bersama lima orang rekannya, yaitu Saftari, Yon Indra, Gusmen Heriadi, Ardison, dan Febri Antoni (Alm.) tergabung dalam kelompok perupa Genta, yang lahir dan berbasis di kota Yogyakarta, DIY.

Zulfa bersama 20 perupa Indonesia lainnya, masuk dalam daftar 500 pelukis terlaris di dunia, berdasarkan Top 500 Artprice 2008/2009, yang disusun oleh sebuah lembaga analis perkembangan pasar seni rupa dunia, Artprice, yang berbasis di Paris, Perancis.

Pameran Bersama Zulfa Hendra
  • Zulfa bersama peluki terkemuka dari dua generasi, Arie Smith dan Men Sagan menyelenggarakan pameran bersama, di Elcanna Fine Arts 22 Oktober 2011.
Karya Lukisan

Karya Zulfa, sensi obyek terlihat secara kasat mata di alam yang diserap dan diterjemahkan ulang lewat obyek-obyek “amorphous”, yang aneh tapi menyiratkan keheningan. Warna-warnanya yang lembut mempersuasi bagi yang melihatnya untuk mengasosiasikan dengan realitas keseharian.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Pelukis Indonesia Zulfa Hendra
Comments
Loading...